Serie A Italia

Mengenal Penguasa Baru Inter Milan, Eks Petinggi JP Morgan

Minggu, 25 Juni 2017 01:15 WIB
Penulis: Ramadhan | Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan dan Steven Zhang. Copyright: © getty images
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan dan Steven Zhang.

Setelah resmi menunjuk Luciano Spalletti sebagai pelatih musim depan, Inter Milan akan kembali memberika pengumuman terkait sosok presiden klub ini setelah peralihan sayam mayoritas ke perusahaan asal China, Suning Grup.

Salah satu media terkemuka Italia, Tuttosport melaporkan bahwa dalam waktu dekat, kursi jabatan Presiden Inter Milan akan segera beralih dari Erick Thohir ke salah satu perwakilan Suning Grup. Nama yang paling santer didengar untuk gantikan pengusaha asal Indonesia tersebut ialah Steven Zhang.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti, pelatih anyar Inter Milan. Copyright: INDOSPORTLuciano Spalletti, pelatih anyar Inter Milan.

Zhang yang masih berusia 25 tahun merupakan anak dari bos Suning, Zhang Jindong. Keinginan Zhang untuk benar-benar beradaptasi dengan budaya Italia, utamanya kota Milan tak perlu disangsikan lagi.

Zhang kabarnya khusus menyewa tiga guru untuk mengajarkannya les bahasa Italia. Tidak itu saja, Zhang bahkan sudah mulai membiasakan diri untuk memakan masakan Italia. Seberapa hebat bocah 25 tahun ini hingga bisa digadang-gadang bakal memimpin klub yang telah berdiri 109 tahun lalu tersebut.

Baca Juga: 

Kabar Terbaru, Inter Milan Bakal Selamatkan Karier Iniesta

Spalletti Ungkapkan Formasi untuk Inter Milan

Seperti dikutip dari nerazzurriale.com, Zhang pada awalnya memiliki tanggung jawab di manajemen Inter dalam urusan bisnis internasional tim. Memiliki latar pendidkan Institute of International Studies di Nanjing sebelum akhirnya memilih melanjutkan pendidikannya di Amerika dan menolak undangan dari MIT di Boston, membuat Zhang lebih berpeluang untuk bisa menjabat presiden Inter.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETSuning Grup

Pengetahuan manajemen dan marketing Zhang memang tak perlu diragukan lagi. Ia juga merupakan lulusan dari Wharton School, salah satu dari 8 sekolah bisnis terbaik di Amerika Serikat. Di Wharton, Zhang kabarnya sedari awal memang sudah fokus untuk mempelajari bisnis ekonomi Italia, bahkan kabarnya Zhang sempat belajar khusus ekonomi Italia dengan Gubernur Bank Italia, Ignazio Visco.

Yang menarik, sebelum Zhang memutuskan untuk gabung dengan bisnis keluarga, Zhang ternyata tercatat pernah bekerja di JP Morgan Capital Markets dan Morgan Stanley, perusahaan keuangan ternama di dunia. Jabatan Zhang di JP Morgan tidak main-main, ia merupakan direktur JP Morgan untuk mengurus pasar di Hong Kong.

Saat ia di minta untuk berbicara di depan publik pasca pembelian saham Inter Milan oleh perusahaan keluarganya, Zhang menyebut bahwa sebelum Suning Grup datang, Inter Milan sudah menjadi klub besar. Pernyataan yang membuat Zhang mendapat kredit poin tersendiri bagi suporter dan pemain Inter Milan.

"Mungkin sebagian dari kita hanya berada di sini dalam waktu yang singkat. Namun apa yang saya minta kepada kalian di periode yang singkat tersebut adalah untuk berjuang, memberikan segalanya untuk tim ini dan jangan mengecewakan fans. Jangan pernah!” kata Zhang seperti dikutip dari nerazzurriale.com

1.5K