Mourinho Indikasi Datangkan Pemain Keturunan Indonesia?

Minggu, 25 Juni 2017 21:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Manchester United. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sepertinya akan aktif dalam bursa transfer musim panas kali ini. Mantan pelatih Real Madrid itu kabarnya akan mendatangkan pemain keturunan Indonesia sekaligus bintang AS Roma, Radja Nainggolan.

Baca Juga:

Dilansir oleh Football Italia, manajemen Setan Merah telah memberikan penawaran kepada Nainggolan dengan gaji 7,5 juta euro, atau sekitar Rp111,8 miliar per tahunnya. Pemain berpaspor Belgia itu disinyalir akan menggantikan peran Marouane Fellaini, yang diisukan hengkang pada bursa transfer nanti.

© Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Bintang AS Roma, Radja Nainggolan. Copyright: Luciano Rossi/AS Roma via Getty ImagesBintang AS Roma, Radja Nainggolan.

Kabar akan kedekatan Setan Merah kepada gelandang berusia 29 tahun itu pun dikonfimasi langsung oleh sang pelatih. Seakan memberikan sebuah kode, Mourinho menjawab tidak tahu dan mungkin bisa saja mendatangkan Nainggolan ke Old Trafford.

© INDOSPORT
Logo Manchester United dan Radja Nainggolan. Copyright: INDOSPORTManchester United menginginkan jasa Radja Nainggolan untuk kompetisi musim depan.

“Mungkin hal itu bisa saja terjadi, namun juga tidak,” ucap Mourinho dikutip dari Football Italia.

“Untuk saat ini, saya hanya ingin pergi berlibur, dan kita akan lihat apa yang akan terjadi pada bursa transfer musim panas nanti,” tutupnya.

© NurPhoto/GettyImages
Gelandang serang AS Roma, Radja Nainggolan. Copyright: NurPhoto/GettyImagesGelandang AS Roma, Radja Nainggolan.

Performa impresif yang ditunjukkan oleh Nainggolan ketika membela Serigala Roma pada musim 2016/17 lalu membuat Setan Merah tertarik mendatangkannya. Sebagai seorang gelandang tengah, raihan 14 gol dan 7 assists dirasa sudah menandakan dirinya merupakan bintang di lapangan tengah.

Namun, manajemen Manchester United sendiri disinyalir harus memberikan dana tak sedikit untuk mendatangkan mantan pemain Cagliari ke Inggris. Dilansir oleh transfermarkt, harga pasaran Nainggolan sendiri mencapai angka 40 juta euro, atau sekitar Rp596,6 miliar.

3.2K