Bursa Transfer

Munchen Turunkan Harga Fantastis pada Pemain Incaran MU?

Minggu, 25 Juni 2017 01:53 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Gelandang serang Bayern Munchen, Renato Sanches. Copyright: © Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Gelandang serang Bayern Munchen, Renato Sanches.

Pada bursa transfer musim panas ini, klub asal Inggris, Manchester United dikabarkan mempunyai ketertarikan untuk mendatangkan salah satu penggawa Bayern Munchen, Renato Sanches. Sebelumnya, klub raksasa Bundesliga Jerman itu dilaporkan siap melepas gelandang serangnya tersebut dengan harga 35 juta euro atau sebesar Rp521 miliar.

Kini, kabar teranyarnya, Carlo Ancelotti rela melepas pesepakbola berusia 19 tahun itu dengan mahar sebesar 23,5 juta poundsterling  atau lebih dari Rp398 miliar. Harga yang diajukan itu bernilai 7 juta pounds atau sekitar Rp118 miliar lebih rendah dari harga yang diajukan sebelumnya.

© TF-Images/Getty Images
Carlo Ancelotti ketika menjadi pelatih Bayern Munchen. Copyright: TF-Images/Getty ImagesCarlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen.

Diberitakan Sportsmole, kedatangan Corentin Tolisso ke Allianz Arena dilaporkan menjadi alasan mengapa harga Sanches diturunkan.

Baca Juga

Jika melihat data dari Transfermarkt,  pesepakbola kelahiran 18 Agustus 1997 tersebut masih menyisakan kontrak hingga 2021 mendatang. Manajemen klub yang telah mendatangkan Tolisso, yang juga berposisi sebagai gelandang serang seperti Sanches, seakan ‘sengaja’ menurunkan harga supaya pesepakbola asal Portugal itu bisa segera hengkang dari Jerman.

© Lukas Schulze/Getty Images
Gelandang bintang Bayern Munchen, Renato Sanches. Copyright: Lukas Schulze/Getty ImagesGelandang Bayern Munchen, Renato Sanches.

Sejak didatangkan dari Benfica pada Juli 2016 lalu, ia hanya ikut memperkuat timnya dalam 17 pertandingan di Bundesliga Jerman musim kemarin. Totalnya, Sanches hanya diberi kesempatan bermain di 25 laga dari semua kompetisi yang dilakoni tanpa memberikan sumbangan gol ataupun assist.

Penurunan harga yang diberikan oleh manajemen klub Munchen tentu memberikan lampu hijau bagi Manchester United. Sang pelatih, Jose Mourinho diberitakan mempunyai ketertarikan dan selalu memasang mata pada Sanches.

© GMS
Jose Mourinho mengacungkan jari telunjuknya ke arah tribun penonton, pasca menjuarai Liga Europa. Copyright: GMSJose Mourinho mengacungkan jari telunjuknya ke arah tribun penonton, pasca menjuarai Liga Europa.

Buktinya, pada bursa transfer musim lalu, Sanches sudah ingin didatangkan ke Old Trafford. Sayangnya, sang pemain lebih memilih pinangan yang diajukan oleh manajemen klub Munchen. 

Kini, bukan tidak mungkin jika sang pemain memilih hengkang ke klub asal Inggris itu guna mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak.

2.9K