Tak Dapat Libur, Skuat Timnas U-16 Tetap Boleh Rayakan Lebaran Bareng Keluarga

Minggu, 25 Juni 2017 08:51 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
© PSSI
Caption Copyright: © PSSI
Caption

Usai menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam, Timnas Indonesia U-16 langsung bersiap untuk ber;aga di Piala AFF U-15 yang akan berlangsung pada 9 hingga 22 Juli di Chonburi, Thailand. Oleh karena itu, para penggawa skuat berjuluk Garuda Asia tersebut tetap berada di mess pemusatan latihan di hari raya Lebaran.

Baca Juga: 

Libur Lebaran, Sriwijaya FC Bakal Sibuk Cari Arsitek Baru

Jelang Lebaran, Borneo FC Tambah Stamina di Makassar

Jelang Lebaran, Tim PS TNI Diliburkan Selama Satu Minggu

Meski tak mendapat libur Lebaran, namun Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini akan memberikan kelonggaran bagi para anak asuhnya. Meski mereka yang berasal dari luar daerah tak diperkenankan untuk mudik, namun orang tua dan anggota keluarha para pemain diperkenankan untuk datang ke mess.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

“Untuk pemain saya rasa yang di daerah Jakarta saya izinkan untuk pulang, yang dari luar kota bisa saja orang tua mereka datang ke mess. Entah didatangkan atau inisiatif orangtua mereka saja, kan itu bisa saja terjadi,” ujar Fachry.

“Lebaran nanti saya akan tetap disini, tidak ada program latihan. Yang ada program makan ketupat, Nanti saya akan minta izin ke dokternya agar mereka bisa makan menu lebaran, tidak selamanya makan beras merah melulu,” canda Fakhri.

© Info Kemenpora
Timnas U-16 melakukan foto bersama. Copyright: Info KemenporaTimnas U-16 melakukan foto bersama.

Usai menjuarai turnamen di Vietnam, Fachry kini fokus untuk mengemabalikan fisik anak asuhnya jelang berlaga di Piala AFF U-15. Hamsa Lestaluhu dkk akan  langsung dijejali berbagai program latihan satu hari usai Lebaran.

Sebelum menghadapi Timnas Myanmar dalam pertandingan perdana mereka di Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 akan kembali menjalani pertandingan uji coba. Bebrabagi evaluas dari segi teknis pun dilakukan usai melihat penampilan para pemain Timnas U-16 di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017.

© Twitter@pssi__fai
Pemain Timnas U-16. Copyright: Twitter@pssi__faiPemain Timnas U-16.

“Ada sedikit perbaikan aspek teknik, setelah kemarin di turnamen mereka kurang berani melakukan passing langsung ke depan,” ucap Fachry.

“Disini saya paksa mereka untuk melakukannya mulai dari side in sampai game related itu karena tuntutan sepak bola modern saat ini dimana passing sangat dibutuhkan terutama kualitas kecepatan bolanya harus tepat sampai sasarannya,” sambung pelatih yang juga mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi latihan internal games Timnas U-16. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSituasi latihan internal games Timnas U-16.
689