Bursa Transfer

Serius Minati Kalinic, Milan Ajak Fiorentina Ketemuan

Minggu, 25 Juni 2017 04:38 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Nikola Kalinic, striker Fiorentina. Copyright: © getty images
Nikola Kalinic, striker Fiorentina.

Klub asal Serie A Italia, AC Milan saat ini dilaporkan mempunyai ketertarikan dengan salah satu striker Fiorentina, Nikola Kalinic. Dilansir dari Football Italia, Milan sudah melakukan pertemuan untuk membahas proses transfer dari pesepakbola berusia 29 tahun tersebut.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETStriker Fiorentina, Nikola Kalinic.

Kabarnya, pertemuan dikabarkan berlangsung di pusat Kota Milan dan dihadiri oleh CEO Marco Fassone, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, dan juga seorang perantara, Fali Ramadani.

Sementara itu, agen dari Kalinic, Tomislav Erceg diberitakan akan tiba di Italia hari ini waktu setempat. Kedatangan agen pesepakbola kelahiran 5 Januari 1988 tersebut disinyalir sebagai tanda potensi transfer sang pemain yang semakin dekat.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir ini, klub berjuluk Rossoneri itu memang kerap dikaitkan dengan pemain asal Kroasia tersebut guna memperkuat lini serang Milan.

Namun hingga saat ini, Viola, julukan klub Fiorentina masih enggan melepas penggawa mereka dengan permintaan harga sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp447,5 miliar.

Sementara, manajemen klub Milan ingin mendatangkan sang pemain dengan harga yang rendah disertai dengan melepas salah satu penggawanya, antara Gianluca Lapadula atau Juraj Kucka. Hal itu menandakan bahwa Diavolo, julukan AC Milan melepas salah satu penggawa sebagai langkah tukar tambah.

© INDOSPORT
Nikola Kalinic menjadi incaran AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Copyright: INDOSPORTNikola Kalinic menjadi incaran AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

Jika pihak klub Fiorentina tidak ingin melepas pemainnya pada bursa transfer ini bisa dikatakan sebagai hal yang menguntungkan bagi pihak mereka. Kontrak Kalinic di Stadion Artemio Franchi saat ini masih menyisakan 2 tahun lagi hingga 2019 mendatang.

Selain itu, pihak klub pastinya tidak ingin melepas salah satu penggawa terbaik mereka dengan cuma-cuma, terlebih kepada klub saingan di Serie A Italia.

© INDOSPORT
Nikola Kalinic membela Fiorentina dari tahun 2015 lalu. Copyright: INDOSPORTNikola Kalinic membela Fiorentina dari tahun 2015 lalu.

Bersama dengan klubnya, Kalinic telah bermain di 42 pertandingan dari seluruh kompetisi di musim lalu. Dirinya turut menyumbangkan 20 gol dan 4 assists. Torehan gol miliknya bahkan menjadikannya sebagai pemegang gelar top skor di klubnya untuk laga Serie A Italia musim 2016/17 dengan total 15 gol.

Dirinya juga mampu membawa timnya duduk di peringkat 8 klasemen akhir Serie A Italia musim lalu.

365