5 Pemain dengan Postur Tertinggi di Skuat Man United

Senin, 26 Juni 2017 21:02 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pencapaian Manchester United musim 2016/17 kemarin dengan raihan tiga gelar yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa, tak lepas dari kontribusi para pemain bertubuh jangkung di skuat utama. Pemain-pemain dengan postur tinggi United yang terampil dalam duel udara.

Tengok saja Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pemain dengan postur paling tinggi di skuat utama United musim 2016/17 kemarin. Ibra memiliki tinggi badan mencapai 195 cm dan ia menjadi sosok tangguh saat melakukan duel-duel udara dengan pemain lawan.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa. Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesZlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa.

Sayang, akhirnya United memutuskan tak memperpanjang kontrak Ibra yang akan berakhir Juni 2017 ini. Lalu, siapa saja pemain United yang memiliki postur tubuh menjulang tinggi seperti Ibra?

Berikut INDOSPORT merangkum sejumlah pemain The Red Devils yang memiliki postur tubuh tertinggi di skuat utama asuhan Jose Mourinho.

Chris Smalling

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Chris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesChris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Bek tengah andalan United, Chris Smalling, menjadi pemain yang memiliki postur tubuh paling tinggi saat ini di skuat utama United, setelah Ibra pergi. Bek berusia 27 tahun asal Inggris ini memiliki tinggi badan mencapai 194 cm.

Marouane Fellaini

© Twitter Man United
Marouane Fellaini Copyright: Twitter Man UnitedMarouane Fellaini.

Marouane Fellaini memang kerap ditempatkan Jose Mourinho di lini depan untuk membantu serangan The Red Devils dengan memanfaatkan bola-bola udara. Kehadiran pemain berusia 29 tahun ini dengan tubuh jangkungnya membuat ia sering mencetak gol lewat sundulan.

Baca Juga:

Pemain Timnas Belgia ini memiliki tinggi badan mencapai 194 cm. Saat ini, pemain berambut kribo ini menjadi pemain kedua setelah Smalling yang paling tinggi tubuhnya.

Sergio Romero

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesSergio Romero.

Kiper andalan Timnas Argentina ini menjadi pemain ketiga dengan postur tubuh paling tinggi. Sergio Romero memiliki tinggi badan mencapai 192 cm.

Romero bahkan dipercaya Jose Mourinho menjadi starter pada laga final Liga Europa musim 2016/17 kemarin saat menghadapi Ajax Amsterdam.

Paul Pogba

© Alex Grimm/Getty Images)
Paul Pogba tampak semangat dengan membawa trofi Liga Europa musim 2016/17 usai kalahkan Ajax Amsterdam. Copyright: Alex Grimm/Getty Images)Paul Pogba tampak semangat dengan membawa trofi Liga Europa musim 2016/17 usai kalahkan Ajax Amsterdam.

Pemain termahal milik Manchester United, Paul Pogba, menjadi pemain keempat yang memiliki tubuh paling tinggi. Pogba memiliki tinggi badan mencapai 191 cm.

Pogba yang menjadi poros di lapangan tengah United ini kerap berhasil melakukan duel-duel udara saat merebut bola dari jangkauan lawan. Selain tinggi, Pogba juga memiliki badan yang tegap.

Michael Carrick

© Man United
Michael Carrick Copyright: Man UnitedMichael Carrick

Kapten kedua Manchester United, Michael Carrick, menjadi pemain kelima United yang memiliki postur badan paling tinggi setelah Paul Pogba. Jika dilihat dari perawakan saat tampil di atas lapangan, Carrick memang terlihat menjulang tinggi.

Tinggi badan Carrick sendiri mencapai 189 cm. Selain andal mengatur ritme permainan dari lini tengah, Carrick juga sigap saat melakukan duel-duel udara.

3.5K