Liga Primer Inggris

5 Pemain Termuda di Skuat Man United Musim 2017/18

Senin, 26 Juni 2017 00:18 WIB
Editor: Ramadhan
© Nils Petter Nilsson/Getty Images
Paul Pogba tampak semangat dengan membawa trofi Liga Europa musim 2016/17 usai kalahkan Ajax Amsterdam. Copyright: © Nils Petter Nilsson/Getty Images
Paul Pogba tampak semangat dengan membawa trofi Liga Europa musim 2016/17 usai kalahkan Ajax Amsterdam.

Manchester United berhasil meraih tiga gelar (Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa) di bawah asuhan Jose Mourinho pada musim 2016/17 kemarin. Keberhasilan United tersebut tak lepas dari peran para pemain muda yang sudah memiliki penampilan bagus.

Sebut saja salah satunya Paul Pogba. Gelandang jangkar Timnas Prancis yang sudah menginjak usia 24 tahun tersebut tampil cukup baik di lapangan tengah The Red Devils di bawah asuhan Jose Mourinho, meski masih belum sepenuhnya memenuhi harapan karena harganya yang mahal.

© Alex Grimm/Getty Images)
Paul Pogba tampak semangat dengan membawa trofi Liga Europa musim 2016/17 usai kalahkan Ajax Amsterdam. Copyright: Alex Grimm/Getty Images)Paul Pogba tampak semangat dengan membawa trofi Liga Europa musim 2016/17 usai kalahkan Ajax Amsterdam.

Pogba sendiri menjadi bagian penting skema permainan United di bawah racikan The Special One. Pemain kelahiran 15 Maret 1993 itu jadi sosok sentral di lini tengah dalam mendistribusikan bola ke lini depan dan menghentikan aliran bola dari lawan.

Siapa saja sosok pemain termuda Man United yang memberikan pengaruh besar bagi tim? Berikut INDOSPORT merangkum sederet pemain paling muda yang dimiliki Setan Merah jelang mengarungi kompetisi musim 2017/18 nanti.

Eric Bailly

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek Manchester United, Eric Bailly. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBek Manchester United, Eric Bailly.

Eric Bailly jadi salah satu pemain termuda yang sukses membuat lini belakang United kokoh. Didatangkan dari Villarreal pada awal musim 2016/17 kemarin, pemain berusia 23 tahun ini selalu menjadi pilihan utama Mourinho untuk memperkuat benteng pertahanan United.

Pemain kelahiran Bingerville, 12 April 1994 silam itu langsung bisa nyetel dengan gaya permainan United. Bailly diprediksi bakal kembali menjadi pilihan utama Mourinho di musim 2017/18 dan dipasangkan dengan pemain baru, Victor Lindelof.

Baca Juga:

Luke Shaw

© Stu Forster/Getty Images
Bek sayap Manchester United, Luke Shaw. Copyright: Stu Forster/Getty ImagesBek sayap Manchester United, Luke Shaw.

Luke Shaw juga menjadi salah satu pemain yang masih terbilang muda di skuat utama United. Pemain kelahiran Inggris, 12 Juli 1995 silam ini memiliki kecepatan dan biasa bertugas di sisi sayap kiri pertahanan The Red Devils.

Shaw memang jarang dimainkan oleh Mourinho di sepanjang musim 2016/17 ini karena lebih sering dibekap cedera. Meski begitu, pemain berusia 21 tahun ini diyakini siap mengambil alih tempat utama di skuat Setan Merah.

Anthony Martial

© Catherine Ivill - AMA / Contributor / Getty Images
Caption Copyright: Catherine Ivill - AMA / Contributor / Getty ImagesAnthony Martial.

Anthony Martial merupakan pemain potensial di lini depan United. Didatangkan dari As Monaco pada 2015 kemarin, Martial dianggap memiliki permainan yang mirip dengan legenda Arsenal, Thierry Henry.

Martial sendiri lahir di Massy, Prancis, pada 5 Desember 1995 silam. Saat ini pemain Timnas Prancis ini sudah menginjak usia 21 tahun.

Marcus Rashford

© Michael Regan/Getty Images
Rashford merayakan golnya ke gawang Man City Copyright: Michael Regan/Getty ImagesRashford merayakan golnya ke gawang Man City

Marcus Rashford menjadi salah satu pemain termuda yang sering menjadi starter di skuat utama United asuhan Jose Mourinho. Pemain kelahiran 31 Oktober 1997 silam ini dianggap sebagai sosok striker muda yang memiliki tingkat kematangan yang cukup baik.

Di sepanjang musim 2016/17 kemarin, Rashford sering dipasangkan dengan striker gaek United, Zlatan Ibrahimovic. Di usia yang saat ini menginjak 19 tahun, Rashford sudah memperkuat Timnas Inggris.

Timothy Fosu-Mensah

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETTimoty Fosu-Mensah.

Pemain paling muda yang di skuat utama United adalah Timoty Fosu-Mensah. Pemain kelahiran 2 Januari 1998 silam ini berhasil menembus skuat senior The Red Devils sejak 1 Januari 2016 kemarin.

Timoty merupakan sosok pemain serba bisa di skuat United. Pemain kelahiran 19 tahun ini bisa bermain sama baiknya di posisi gelandang bertahan, bek tangah, dan bek kanan.

2.7K