Berlusconi Ingin Mantan Penggawa Man United Main di Italia

Senin, 26 Juni 2017 02:49 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© Alvaro Padilla Bengoa/Anadolu Agency/Getty Images
Silvio Berlusconi. Copyright: © Alvaro Padilla Bengoa/Anadolu Agency/Getty Images
Silvio Berlusconi.

Setelah mengalami cedera lutut yang parah hingga membuat dirinya absen sejak pertengahan 2016/17 musim kemarin, kini Zlatan Ibrahimovic berstatus bebas transfer.

Melihat kondisi Ibra yang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun, mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi pun mengutarakan bahwa dirinya ingin melihat pesepakbola berusia 35 tahun itu untuk kembali bermain di Italia.

© NationStates
Caption Copyright: NationStatesSilvio Berlusconi.

Seperti yang diketahui, Ibra pernah bermain di Italia dengan membela 3 klub. Pada 2004 hingga 2006, Ibra membela Juventus, sebelum akhirnya hengkang ke Inter Milan hingga 2009. Lalu, pada 2010 dirinya pernah dipinjamkan ke AC Milan oleh klubnya saat itu, Barcelona sebelum akhirnya dipermanenkan oleh AC Milan pada setahun berikutnya.

Dari 3 klub asal Italia yang pernah dibelanya, totalnya Ibra bermain di 322 pertandingan dari semua kompetisi yang pernah dilakoni. Dirinya juga turut mencetak 163 gol serta 65 assists.

Baca Juga

Mantan penggawa Manchester United itu pernah bermain di San Siro Stadium selama 2 tahun sebelum akhirnya dijual ke klub asal Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

“Ibrahimovic? Saya ingin melihat dirinya bermain untuk Rossoneri (julukan AC Milan) lagi,” ucap Berlusconi ketika diwawancara Premium Sport, dikutip dari Football Italia.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesMantan penggawa Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

“Dia memang sudah tua, tapi kenapa tidak? Saya ingin melihat dirinya menggunakan jersey Milan lagi dengan nomor 9.”

Klub berjuluk Diavolo itu kini di bawah kepemilikan asal China, Rossoneri Lux Sport Investment (dulu bernama Sino Europe Group). Oleh karena itu, Berlusconi berharap sang pemilik saat ini bisa melakukan investasi yang tepat. 

811