Gara-gara Hal Ini, Laga Borneo FC vs MU Resmi Diundur

Senin, 26 Juni 2017 16:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© beritajatim
Logo Madura United dan Borneo FC. Copyright: © beritajatim
Logo Madura United dan Borneo FC.

Pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-12 antara tuan rumah Borneo FC vs Madura United (MU) yang sejatinya digelar pada 30 Juni mendatang di Stadion Segiri, Samarinda dipastikan batal digelar. Sebagai gantinya kedua tim akan bertemu pada 4 Juli mendatang.

Baca Juga:

Kepastian tersebut dikabarkan oleh pihak Borneo FC melalui akun media sosial Instagram resmi klub. Dalam posting-an itu pihak tim Pesut Etam juga menjelaskan alasan dibalik mundurnya jadwal pertandingan dikarenakan masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Pertandingan yang sebelumnya dijadwalkan 30 Juni mendatang akhirnya diundur hingga 4 Juli pukul 16:00 WITA. Hal tersebut pun mendapat respon positif dari manajer Madura United, Haruna Soemitroe. Ia mengaku senang karena tidak perlu pusing memikirkan masalah transportasi tim pasca lebaran yang biasanya padat, sulit, dan mahal.

© Grafis: Yuhariyanto/foto: maduracorner.com
Skuat Madura United Copyright: Grafis: Yuhariyanto/foto: maduracorner.comMadura United saat ini berada di peringkat dua klasemen Liga 1.

“Pengunduran jadwal ini sangat baik. Kami tidak lagi disusahkan dengan kesulitan transportasi. Karena di tanggal 29 masih suasana lebaran dan transportasi umum juga masih belum kondusif,” ujarnya dilansir dari Koranmadura.

Selain pertandingan Madura United, ada 9 pertandingan lain di Liga 1 yang diundur. Sedangkan di Liga 2 ada lima pertandingan yang turut diundur dengan alasan sama.

© Instagram @borneofc.id
Skuat Borneo FC. Copyright: Instagram @borneofc.idBorneo FC saat ini ada diperingkat ke14 pada Gojek Traveloka Liga 1.

Baik Madura United maupun Borneo FC saat ini terpaut cukup jauh di tabel klasemen sementara Liga 1. Tim Laskar Sapeh Kerab di peringkat ke-2 dengan 22 poin, sementara tim Pesut Etam terlempar ke posisi 14 dan baru mengoleksi 14 poin terpaut delapan angka dari Madura United.

486