Giroud Ungkap Harapannya di Arsenal kepada Presiden Lyon

Senin, 26 Juni 2017 05:31 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Olivier Giroud. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Olivier Giroud.

Olivier Giroud sebelumnya selalu dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Prancis. Hal itu dikarenakan dirinya hanya 11 kali masuk dalam starting eleven dalam laga Liga Primer Inggris musim kemarin.

Totalnya, pesepakbola berusia 30 tahun tersebut bermain sepanjang 29 laga di laga Liga Primer Inggris 2016/17 dengan menyumbangkan 12 gol dan 4 assists.

© Twitter/@Squawka
Olivier Giroud Copyright: Twitter/@SquawkaOlivier Giroud.

Klub asal Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon menjadi salah satu klub yang mempunyai ketertarikan untuk memboyong sang pemain, mengikuti jejak rival mereka, Olympique Marseille.

© Papinade.com
Jean-Michel Aulas, presiden Lyon. Copyright: Papinade.comJean-Michel Aulas, Presiden Lyon.

“Memang ada pendekatan terhadap Giroud. Dia adalah anak laki-laki yang kita sukai, yang mencetak banyak gol dan mempunyai ambisi yang besar untuk Piala Dunia tahun depan di Rusia,” ungkap Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas kepada L’Equipe.

Baca Juga

Namun, pria asal Prancis itu seakan langsung menolak tawaran yang menghampiri dirinya dengan menuturkan bahwa dirinya ingin menjadi pemain utama di Emirates Stadium.

“Dia memberitahukan kepada saya bahwa dia ingin menikmati waktunya dan mempunyai rahasia bahwa ia berharap menjadi penyerang nomor 1 di Arsenal pada musim depan.”

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bintang Arsenal, Olivier Giroud. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBintang Arsenal, Olivier Giroud.
475