Bursa Transfer

Ingin Diboyong Arsenal, Lacazette Dihargai Rp746 Miliar

Senin, 26 Juni 2017 04:09 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© JEFF PACHOUD/AFP/Getty Images
Bintang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Copyright: © JEFF PACHOUD/AFP/Getty Images
Bintang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette.

Striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette tengah menjadi incaran klub asal Liga Primer Inggris, Arsenal. Menjawab keinginan The Gunners untuk memboyong sang pemain ke Emirates Stadium, Presiden Lyon pun mengungkapkan harga yang harus ditebus.

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Jean-Michel Aulas mengungkapkan bahwa sang pemain bisa pergi meninggalkan Parc Olympique Lyonnais dengan harga 44 juta poundsterling (Rp746 miliar).

© VI Images via Getty Images
Penyerang  Olympique Lyonnais, Alexandre Lacazette. Copyright: VI Images via Getty ImagesPenyerang Olympique Lyonnais, Alexandre Lacazette.

Pada musim kemarin, Lacazette telah ikut bermain di 45 laga dari semua kompetisi bersama Lyon. Sebanyak 37 gol dan 5 assists disumbangkan olehnya.

Masa kontraknya bersama Lyon masih tersisa 2 musim hingga 2019 mendatang. Sejak dipromosikan ke tim utama Lyon pada 2009 silam, totalnya pria berusia 26 tahun itu sudah bermain sebanyak 275 kali dengan menorehkan 129 gol dan 43 assists.

Baca Juga

Sebelumnya, Lacazette diperkirakan akan hengkang ke Atletico Madrid. Namun, karena pihak Atletico terkena kasus larangan pembelian pemain hingga Januari 2018 mendatang, pembelian Lacazette pun batal.

Namun menurut Jean-Michel Aulas, masih terlalu dini untuk melepas pemain Timnas Prancis itu ke Emirates Stadium ataupun menyarankan Atletico kembali melakukan negosiasi ketika embargo dicabut.

© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Pemain Timnas Prancis, Alexandre Lacazette dan Antoine Griezmann. Copyright: FRANCK FIFE/AFP/Getty ImagesPemain Timnas Prancis, Alexandre Lacazette dan Antoine Griezmann.

“Saya tidak bermaksud untuk menyerahkan Alexandre secepatnya, karena selalu ada kemungkinan pihak Altetico Madrid akan memboyongnya pada 1 Januari nanti. Sekarang saya juga selalu mendengarkan apa yang dikatakan oleh Alexandre," ungkap pria berusia 68 tahun itu.

“Saya melihat Arsene Wenger saat laga Timnas Prancis dan Inggris (14 Juni 2017). Saat itu saya sedang bersama Gerard Houllier (penasibat Aulas) dan memahami apa yang dikatakan Gerard bahwa kemungkinan ada ketertarikan dari Arsenal. Namun, terlalu dini untuk mengatakan hal itu akan terjadi.”

© Indosport
Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas. Copyright: IndosportPresiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas.

“Kami membicarakan dana sebesar 44 juta pounds, Arsenal siap membayar Lacazette, setidaknya itu harus dilakukan.”

“Semua orang tahu bahwa Atletico mengajukan dana sebesar 57 juta poundsterling (lebih dari Rp967 miliar). Namun terus terang, saya tidak memikirkan Arsenal saat itu. Saya pikir Alexandre akan tetap tinggal karena kegagalannya dengan Atletico Madrid," tutupnya.

Selain diincar Altetico dan Arsenal, pesepakbola kelahiran 28 Mei 1991 itu juga dikabarkan menjadi incaran Manchester United dan Liverpool.

332