Man City Ingin Tukar Sergio Aguero dengan Alexis Sanchez

Senin, 26 Juni 2017 22:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Sergio Aguero (kiri) dan Alexis Sanchez. Copyright: © getty images
Sergio Aguero (kiri) dan Alexis Sanchez.

Sebuah pergerakan unik dilakukan oleh Manchester City dalam bursa transfer musim panas nanti. The Citizens dikabarkan telah mengajukan penawaran kepada salah satu rivalnya di Liga Primer Inggris, Arsenal, untuk melakukan sebuah barter atau pertukaran pemain.

Baca Juga:

Dilansir oleh Metro, manajemen Manchester City ingin menukar penyerang andalannya, Sergio Aguero dengan bintang The Gunners, Alexis Sanchez. Hal tersebut tak lepas dari keinginan manajer Pep Guardiola yang menginginkan jasa penyerang Timnas Chile tersebut.

© The Sun
Dikabarkan, Alexis Sanchez menjadi incaran Pep Guardiola setelah meresmikan Ederson nantinya. Copyright: The SunDikabarkan, Alexis Sanchez menjadi incaran Pep Guardiola pada bursa transfer musim panas nanti.

Keinginan Manchester City ini seakan membuat Arsenal bingung. Pasalnya, kubu The Gunners sendiri dikabarkan enggan melepas Sanchez ke klub yang berkompetisi di Liga Primer Inggris. Namun, di saat bersamaan Arsenal mendapatkan penyerang kelas dunia macam Aguero.

© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Selebrasi Aguero usai cetak gol ke gawang Liverpool. Copyright: PAUL ELLIS/AFP/Getty ImagesSelebrasi Aguero usai cetak gol ke gawang Liverpool.

Manajemen kedua belah pihak pun dikabarkan pula telah melakukan pertemuan akan kemungkinan direalisasikannya hal tersebut pada bursa transfer musim panas nanti.

Kedua pemain sendiri saat ini memang kerap kali dikabarkan akan pergi meninggalkan klubnya masing-masing. Aguero yang saat ini berumur 29 tahun, bukan lagi menjadi prioritas utama Guardiola lantaran cedera yang kerap ia alami serta adanya wonderkid asal Brasil, Gabriel Jesus.

© Alex Livesey/GettyImages
Penyerang Man City, Sergio Aguero (insert:Gabriel Jesus) Copyright: Alex Livesey/GettyImagesPenyerang Man City, Sergio Aguero, bukan lagi menjadi pilihan utama karena performa gemilang Gabriel Jesus.

Sementara Sanchez sendiri dikabarkan tidak betah menetap di Etihad Stadium. Hal tersebut dikarenakan Arsenal sendiri tidak akan lagi bermain di kancah Liga Champions pada musim depan.

3.3K