Rekor-rekor Individu yang Dipecahkan Ronaldo di Musim 2016/17

Senin, 26 Juni 2017 17:38 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Power Sport Images/Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo saat ini tengah menikmati masa-masa kejayaannya bersama Real Madrid. Tak hanya dengan raihan trofi yang didapatkannya, namun juga torehan rekor individu yang berhasil ia pecahkan.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo berpeluang tinggalkan Real Madrid dalam waktu dekat. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo berpeluang tinggalkan Real Madrid dalam waktu dekat.

Di antaranya adalah ketika dirinya dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa (Liga Champions). Mengambil data dari Transfermarkt, Ronaldo tercatat telah mencetak 105 gol dari 140 laga di Liga Champions.

Baca Juga

Hal tersebut didapat ketika dirinya bermain untuk Manchester United (15 gol) dan juga Real Madrid (90 gol). Torehan itu bahkan membuat dirinya mencetak gol lebih banyak dari Atletico Madrid yang telah mencetak 100 gol di Liga Champions.

© ESPN
Cristiano Ronaldo bersama empat trofi penghargaan pemain terbaik dunia. Copyright: ESPNCristiano Ronaldo bersama empat trofi penghargaan pemain terbaik dunia.

Selain torehan rekor di atas, INDOSPORT telah merangkum beberapa rekor lain yang berhasil dipecahkan Cristiano Ronaldo di musim 2016/17.

1. Ronaldo menjadi pesepakbola pertama yang berhasil mencetak 100 gol di Liga Champions.

2. Ronaldo mencetak 105 gol selama kariernya di kompetisi Eropa. Total tersebut didapat ketika dirinya bermain untuk Manchester United dan Real Madrid.

3. Ronaldo menjadi salah satu pemain dengan jumlah hattrick terbanyak di Liga Champions. Pemain asal Portugal itu mencetak 7 kali hattrick. Catatan itu menyamai rekor Lionel Messi.

4. Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang mencetak gol paling banyak di Liga Champions menggunakan kepalanya (18 kali).

5. Ronaldo menjadi pemain Real Madrid pertama yang berhasil mencetak 40 gol atau lebih dalam 7 musim berturut-turut.

6. Mantan pemain Manchester United itu menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak hattrick dalam 2 pertandingan terakhir di babak knockout Liga Champions.

7. Pesepakbola asal Portugal itu menjadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil mencetak 20 gol dalam Derby Madrid.

8. Gol pertama Ronaldo di final Liga Champions 2016/17 kontra Juventus merupakan gol ke-500 Real Madrid di Liga Champions.

1.2K