Liga Primer Inggris

5 Pemain Tertua di Skuat Man United Musim 2017/18

Selasa, 27 Juni 2017 10:02 WIB
Editor: Ramadhan
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester United, Michael Carrick. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Manchester United berhasil meraih tiga gelar (Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa) di bawah asuhan Jose Mourinho pada musim 2016/17 kemarin. Keberhasilan United tersebut tak lepas dari peran para pemain senior yang sudah ‘uzur’.

Sebut saja salah satunya Zlatan Ibrahimovic, yang saat ini kontraknya tak lagi diperpanjang. Striker kelas dunia asal Swedia itu berusia 35 tahun saat memperkuat The Red Devils di musim 2016/17 kemarin. Kehadiran Ibra di skuat utama membuat United tampil trengginas dan lebih percaya diri.

Sosok Ibra yang sudah banyak makan asam garam di persepakbolaan dunia menjadi panutan bagi para pemain muda United. Hal itu tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi tim yang bermarkas di Old Trafford itu memiliki pemain gaek di skuat utama.

© Nils Petter Nilsson/Getty Images
Momen Marouane Fellaini tengah selebrasi bersama trofi Liga Europa musim 2016/17. Copyright: Nils Petter Nilsson/Getty ImagesMomen Marouane Fellaini tengah selebrasi bersama trofi Liga Europa musim 2016/17.

Siapa saja sosok pemain tertua Man United yang memberikan pengaruh besar bagi tim? Berikut INDOSPORT merangkum sederet pemain paling tua yang dimiliki Setan Merah jelang mengarungi kompetisi musim 2017/18 nanti.

Sergio Romero

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesSergio Romero.

Sergio Romero tampil sebagai bintang lapangan United di partai final Liga Europa 2016/17 kemarin melawan Ajax Amsterdam. Ia dipercaya Jose Mourinho menjadi palang pintu terakhir United.

Romero menjadi salah satu dari pemain tertua di skuat utama United musim lalu. Saat ini usianya sudah menginjak 30 tahun. Pemain kelahiran Bernardo de Irigoyen, Argentina, pada 22 Februari 1987 itu menjadi bagian sukses United meraih tiga gelar musim lalu.

Baca Juga:

Wayne Rooney

© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Striker Manchester United, Wayne Roone. Copyright: OLI SCARFF/AFP/Getty ImagesStriker Manchester United, Wayne Roone.

Wayne Rooney merupakan kapten tim Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho. Pemain kelahiran Liverpool, 24 Oktober 1985 silam itu memang jarang dimainkan di sepanjang musim 2016/17 kemarin sehingga ban kapten tim lebih sering diserahkan kepada Michael Carrick.

Rooney sendiri merupakan simbol di skuat utama United sejak pindah dari Everton pada 2004 silam. Saat ini Rooney jadi salah satu pemain tertua di United dengan usia 31 tahun.

Antonio Valencia

© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Bek kanan andalan Manchester United, Antonio Valencia. Copyright: Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty ImagesBek kanan andalan Manchester United, Antonio Valencia.

Setelah Rooney ada Antonio Valencia yang masuk dalam jajaran pemain tertua di skuat utama Manchester United. Pemain Timnas Ekuador ini lahir pada 4 Agustus 1985 silam.

Meski sudah terbilang tua dengan usianya yang menginjak 31 tahun, Valencia tetap menjadi andalan The Red Devils di lini depan karena masih memiliki kecepatan.

Ashley Young

© Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Gelandang Manchester United, Ashley Young. Copyright: Matthew Peters/Man Utd via Getty ImagesGelandang Manchester United, Ashley Young.

Ashley Young dikenal sebagai sosok pemain United yang memiliki tendangan placing berkelas. Young jadi salah satu pemain tertua di skuat utama The Red Devils asuhan Jose Mourinho dengan usia 31 tahun.

Young sendiri lahir di Stevenage, Inggris, pada 9 Juli 1985 silam. Pemain berusia 31 tahun ini sudah memperkuat United sejak 2011 silam setelah hengkang dari Aston Villa.

Michael Carrick

© Man United
Michael Carrick Copyright: Man UnitedMichael Carrick

Michael Carrick menjadi sosok pemain paling tua di skuat utama The Red Devils. Ya, Carrick yang berstatus sebagai kapten kedua United ini lahir pada 28 Juli 1981 silam.

Carrick yang saat ini berusia 35 tahun tampaknya bakal memasuki puncak kariernya bersama United. Meski tak lagi muda, Carrick tetap menjadi sosok panutan dan andalan di lapangan tengah The Red Devils untuk mengatur serangan.

1.5K