4 Pemain Penting yang Kian Dekat Kepindahannya ke MU

Selasa, 27 Juni 2017 20:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© wallpapercave
Logo Manchester United. Copyright: © wallpapercave
Logo Manchester United.

Manchester United melakukan pergerakan cepat dalam bursa transfer musim panas kali ini. Hal tersebut terlihat pada rumor-rumor yang beredar di dunia maya, dengan banyaknya nama-nama pemain besar yang dihubungkan dengan Setan Merah.

Baca Juga:

Hal tersebut bukan sesuatu yang aneh, mengingat Manchester United merupakan klub besar dengan sarat sejarah dan prestasi yang telah diraihnya. Selain itu, pasukan Jose Mourinho akan dijadwalkan dengan ketatnya kompetisi yang akan mereka hadapi di musim 2017/18 mendatang.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesManchester United menjuarai Liga Europa 2016/17.

Pasca mengakhiri kompetisi dengan duduk di posisi 6 klasemen akhir Liga Primer Inggris, tentunya akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri untuk Mourinho dalam menguatkan komposisi yang ada. Belum lagi, mereka akan bermain di kancah Liga Champions pada musim depan, hasil dari memenangkan Liga Europa 2016/17 lalu.

© Laurence Griffiths / Staff
Caption Copyright: Laurence Griffiths / StaffMarcus Rojo mendapat cedera pada musim 2016/17.

Nama bek bertalenta asal Swedia, Victor Lindelof, pun didatangkan oleh manajemen Setan Merah dengan harga yang tak sedikit. 35 juta euro atau sekitar Rp525 miliar untuk pemain berusia 22 tahun dari Benfica tentunya bukanlah harga yang kecil.

© Getty Images
Pemain belakang Manchester United, Victor Lindelof. Copyright: Getty ImagesPemain belakang Manchester United, Victor Lindelof.

Keinginan Mourinho untuk membeli Lindelof pun menjadi bagian dari taktiknya nanti. Walau musim lalu terkenal akan pertahanan yang kuat, namun badai cedera yang kerap menghantui para pemain belakangnya membuat Mourinho mendatangkan Lindelof ke Old Trafford.

Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain yang kemungkinan akan bergabung ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini, dilihat dari posisi sang pemain serta kebutuhan Setan Merah.

3.3K