Bursa Transfer

Demi Giroud, West Ham Siap Pecahkan Rekor Transfer

Selasa, 27 Juni 2017 13:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan/GettyImages
Olivier Giroud tengah diincar oleh West Ham United. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Olivier Giroud tengah diincar oleh West Ham United.

Berkaca dari pengalamannya selama mengarungi kompetisi musim 2016/17 lalu, West Ham United jelas membutuhkan pemain di lini depan yang konsisiten.

Untuk itu, dalam bursa transfer musim panas, The Hammers mulai berencana mendatangkan sosok-sosok penyerang haus gol untuk bisa membantu mereka dalam mengarungi derasnya persaingan kompetisi musim 2017/18 mendatang.

Baca Juga

Salah satu penyerang yang tengah diincar oleh West Ham itu adalah pemain berkebangsaan Prancis yang kini memperkuat Arsenal, Olivier Giroud. Tidak tanggung-tanggung demi mendapatkan tanda tangan Giroud, West Ham siap merogoh kocek yang banyak untuk biaya transfer dan gaji.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bintang Arsenal, Olivier Giroud. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBintang Arsenal, Olivier Giroud.

Dilansir dari Mirror, klub besutan Slaven Bilic tersebut telah menyiapkan dana sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp338 miliar) untuk biaya transfer, ditambah 130 ribu poundsterling (sekitar Rp2,201 miliar) per pekannya untuk gaji Giroud bila jadi memperkuat West Ham.

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Olivier Giroud. Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesSelebrasi Olivier Giroud.

Dengan total biaya tersebut, bila nantinya jadi hengkang dari Arsenal dan memperkuat West Ham, maka Giroud akan menjadi pemain termahal yang pernah di beli The Hammers sepanjang sejarah klub, melebih rekor pembelian Andre Ayew pada 2016 lalu.

Langkah West Ham untuk mendapatkan Giroud itu pun disebut-sebut akan berjalan mudah, lantaran Arsenal saat ini tengah membutuhkan dana. Hal itu menyusul kabar bahwa mereka sudah semakin dekat mendatangkan Alexandre Lacazette dari Lyon dengan mahar sebesar 50 juta poundsterling (sekitar Rp846 miliar).

© INDOSPORT
Alexandre Lacatte, striker Lyon menjadi bidikan Arsenal. Copyright: INDOSPORTAlexandre Lacatte, striker Lyon yang menjadi bidikan Arsenal.

Perlu diketahui, performa Giroud sepanjang musim 2016/17 lalu tidaklah terlalu buruk. Bermain sebanyak 40 kali di semua level kompetisi, Giroud sukses menceploskan 16 gol ditambah tujuh assists.

748