Karena Hujan, MU Gagal Dapatkan Ronaldinho

Selasa, 27 Juni 2017 16:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Ronaldinho (kiri) ketika masih membela AC Milan dan berhadapan dengan Antonio Valencia. Copyright: © getty images
Ronaldinho (kiri) ketika masih membela AC Milan dan berhadapan dengan Antonio Valencia.

Pengakuan mengejutkan datang dari salah satu mantan pemain Manchester United, Quinton Fortune. Pemain yang pernah membela Setan Merah di era 2000 hingga 2006 ini membeberkan bahwa mantan klubnya tersebut hampir mendapatkan legenda Barcelona, Ronaldinho.

Baca Juga:

Pria berkepala plontos itu menceritakan bahwa pada tahun 2003 silam, manajemen Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain, klub Ronaldinho saat itu, untuk bergabung ke kubu Old Trafford.

© INDOSPORT
Quinton Fortune ketika masih memperkuat Manchester United. Copyright: INDOSPORTQuinton Fortune ketika masih memperkuat Manchester United.

Namun, kesepakatan tersebut gagal di tengah jalan. Kegagalan tersebut tak lepas dari faktor cuaca yang tidak kondusif di Kota Manchester kala itu. Bandara di Kota Manchester sedang diguyur hujan deras, dan proses negoisasi pribadi pun kandas di tengah jalan.

© Jon Buckle - EMPICS / Contributor / Getty Images
Ronaldinho (kiri) dan Cristiano Ronaldo dalam acara FIFPro World XI Player Awards 2005. Copyright: Jon Buckle - EMPICS / Contributor / Getty ImagesRonaldinho (kiri) dan Cristiano Ronaldo dalam acara FIFPro World XI Player Awards 2005.

“Saya rasa kami mendatangkan Ronaldinho di waktu yang salah tahun tersebut. Saat Ronaldinho hendak datang, hujan deras mengguyur Bandara Manchester,” ucap Fortune dikutip halaman resmi klub.

“Andai saja saat itu musim panas, dan jika waktunya tepat, maka bukan tidak mungkin Ronaldinho akan menjadi legenda di Old Trafford,” tambahnya.

“Dia merupakan pesepakbola terbaik, baik di atas lapangan maupun di luar lapangan. Murah senyum dan kelakuannya menjadikan dirinya yang terbaik,” tutupnya.

© Luis Bagu / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: Luis Bagu / Stringer / Getty ImagesRonaldinho menjadi bintang ketika bermain bersama Barcelona.

Kegagalannya bergabung ke Manchester United langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Barcelona kala itu, dengan mendatangkannya ke Camp Nou. Lima musim bersama La Blaugrana, Ronaldinho berhasil menjadi idola para pencinta sepakbola di seluruh dunia. 

4.1K