Ketika Bepe Kalahkan Aguero dan Rooney Dalam Hal Ini

Selasa, 27 Juni 2017 15:57 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas mengeksekusi bola saat uji coba lapangan Persija Jakarta jelang lawan Madura United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas mengeksekusi bola saat uji coba lapangan Persija Jakarta jelang lawan Madura United.

Sepakbola Indonesia boleh berbangga hati di dunia internasional. Mantan kapten Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas menjadi aktornya.

Kapten Persija Jakarta itu menggungguli striker Timnas Argentina, Sergio Aguero, dan kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney. Keduanya kalah dalam produktivitas gol ketika membela negaranya masing-masing.

© Instagram @persijajkt
Ekspresi kekecewaan Bambang Pamungkas usai Persija dikalahkan Madura United. Copyright: Instagram @persijajktEkspresi kekecewaan Bambang Pamungkas usai Persija dikalahkan Madura United.

Dikutip dari Transfermarkt.com, Rooney memiliki rataan gol 0,44 hasil dari raihan 53 gol dalam 119 penampilan bersama The Three Lions di semua ajang turnamen. Aguero sendiri mempunyai rataan gol 0,40 hasil dari 33 gol dalam 81 penampilan bersama tim Tango.

Baca Juga:

Sementara itu, Bepe mempunyai rataan gol 0,46 hasil dari 44 gol dalam 96 penampilan bersama Skuat Garuda.

© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Selebrasi Aguero usai cetak gol ke gawang Liverpool. Copyright: PAUL ELLIS/AFP/Getty ImagesSelebrasi Aguero usai cetak gol ke gawang Liverpool.

Uniknya, Bepe masih unggul atas Rooney dan Aguero di saat dirinya sudah tidak membela Timnas Indonesia. Sedangkan Rooney dan Aguero hingga saat ini kerap membela Timnas negaranya masing-masing.

©
Wayne Rooney, striker sekaligus kapten Timnas Inggris. Copyright: Wayne Rooney, striker sekaligus kapten Timnas Inggris.

Saat ini, Bepe masih aktif bermain sebagai pesepakbola profesional dengan membela Persija Jakarta di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Sementara itu, Rooney masih menjadi kapten Manchester United, dan Aguero adalah andalan Manchester City di lini depan.

1.3K