Liga Primer Inggris

Latih Klub London, De Boer Panaskan Liga Primer Inggris

Selasa, 27 Juni 2017 00:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Frank de Boer, pelatih anyar Crystal Palace. Copyright: © getty images
Frank de Boer, pelatih anyar Crystal Palace.

Frank de Boer belum lama ini telah resmi ditunjuk menjadi salah satu klub asal London di Liga Primer Inggris, yakni Crystal Palace.

Menurut laporan dari situs resmi klub, pelatih asal Belanda ini telah dikontrak hingga tahun 2020 mendatang atau selama tiga tahun.

Baca Juga:

“Kami telah melakukan proses wawancara untuk memastikan kami menunjuk pelatih berpengalaman yang ada pada Frank. Saya senang menyambutnya di Crystal Palace, saya tahu dia tidak sabar untuk segera memulai,” imbuh Steve Parish, pimpinan Palace.

© INDOSPORT
Frank de Boer, pelatih anyar Crystal Palace. Copyright: INDOSPORTFrank de Boer, pelatih anyar Crystal Palace.

Di sisi lain, De Boer tentunya merasa senang dapat kembali melatih usai dirinya dipecat klub asal Serie A Italia, Inter Milan pada bulan November 2016 kemarin.

“Saya senang dapat terpilih menjadi pelatih Crystal Palace. Tentunya merupakan kehormatan besar untuk dapat melatih klub penuh sejarah ini, klub yang dikenal seluruh dunia karena memiliki penggemar yang membanggakan,” jelas De Boer.

© INDOSPORT
Frank de Boer saat masih melatih Inter Milan. Copyright: INDOSPORTFrank de Boer saat masih melatih Inter Milan.

“Buat saya, tugas ini adalah kesempatan yang menyenangkan dan saya tidak sabar untuk mengawali Liga Primer Inggris dengan para pemain dan staf di London Selatan,” tambahnya.

Frank de Boer pernah melambungkan namanya saat masih menangani klub asal Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam. Selama melatih Ajax, De Boer turut menyumbangkan 4 gelar Eredivisie Belanda secara beruntun, yakni dari musim 2010/11 hingga 2013/14 dan Johan Cruyff Shield di tahun 2013.

Dengan demikian, maka De Boer akan menambah persaingan di Liga Primer Inggris. Kompetisi yang dikenal dengan nama Kick n'Rush tersebut akan semakin memiliki deretan pelatih yang berkualitas.

Beberapa di antaranya adalah Arsene Wenger di Arsenal, Antonio Conte di Chelsea, Ronald Koeman di Everton, Jurgen Klopp di Liverpool, Pep Guardiola di Manchester City, Jose Mourinho di Manchester United, Rafa Benitez di Newcastle United, dan Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur.

516