Bursa Transfer

Dani Alves Konfirmasi Kepergiannya dari Juventus

Rabu, 28 Juni 2017 11:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Bek sayap Juventus, Dani Alves. Copyright: © Getty Images
Bek sayap Juventus, Dani Alves.

Polemik masa terkait masa depan Dani Alves nampaknya segera menemui titik akhir. Hal itu terbukti dari posting-an yang ia buat di salah satu akun media sosialnya.

© Twitter Squawka
Dani Alves Copyright: Twitter SquawkaDani Alves memutuskan untuk hengkang dari Juventus.

Ya, melalui akun Instagram pribadinya, @danialves23, pemain yang bermain di posisi bek kanan itu mengunggah sebuah momen ketika dirinya mengenakan seragam Juventus, disertai sebuah tulisan pada bagian caption yang menginformasikan bahwa dirinya memang benar-benar akan hengkang.

Baca Juga

Dalam tulisannya, pria berkebangsaan Brasil itu mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para fans Nyonya Tua yang selama satu musim terus mendukungnya. Tidak lupa, ia juga mengajukan permohonan maaf, karena kebersamaan antara dirinya dengan Juventus akan berakhir.

 

Me gustaría agradecer a todos los TIFOSI DE LA JUVENTUS por el año vivido, A LOS COMPAÑEROS POR ACOGERME Y A LOS PROFESIONALES QUE SON, POR ELLOS QUE ESE CLUB GANA Y LLEGA A FINALES. Creo que mi respecto a ese club y su afición fue minha dedicación, mi entrega, mi pasión y todo mi esfuerzo para hacer de ese club, un club más grande cada día. Pido perdón a los aficionados de la Juventus si algún momento pensaron que hice alguna cosa para ofenderles, nunca jamás tuve esa intención, apenas tengo una forma de vivir las cosas espontáneamente QUE pocos lo entienden... aunque parezca no soy perfecto, pero mi corazón es puro. Hoy finaliza nuestra relación profesional y llevaré conmigo todos los que hacen de verdad y de corazón la Juve un grande club. Como saben yo siempre peco por decir lo que pienso y lo que siento.... yo siento que debo decir gracias al señor MAROTA por la oportunidad que te di de tener um grande profesional e alguien que ama su profesión como el que más.... no juego al fútbol por dinero, juego al fútbol porque amo essa profesión y respecto a los que forman parte de ella. Dejare que tu aproveches lo que he trabajado para que tu hagas muchos años de vacaciones. Yo AMO EL FÚTBOL y dinero jamás va me retener en algún lugar. MUCHAS GRACIAS! #TAMOACTIVOPANITA🤙🏾💣🎬

A post shared by DanialvesD2 My Twitter (@danialves23) on

"Saya ingin berterima kasih kepada para fans Juventus yang setia mendampingi saya selama setahun terakhir, juga kepada rekan satu tim yang menyambut saya secara profesional hingga kita bisa menembus babak final (Liga Champions 2016/17)," tulis Alves.

"Saya meminta maaf kepada para fans bila ada tindakan saya yang menyinggung kalian. Itu bukanlah niat yang sengaja, tapi saya cuma punya sifat yang menanggapi semua kejadian dalam hidup dengan spontan dan jarang dimengerti orang lain."

"Hari ini, saya mengambil keputusan untuk mengakhiri kebersamaan kita. Tapi, saya akan tetap membawa cinta dan jiwa sejati Juventus yang merupakan klub besar," paparnya.

© Paolo Bruno/Getty Images
Dani Alves berhasil mencetak gol pembuka dalam laga final Coppa Italia kontra Lazio. Copyright: Paolo Bruno/Getty ImagesDani Alves menyatakan dirinya pergi dari Juve bukan karena uang.

Lebih lanjut, Alves mengatakan keputusannya pindah dari Juventus bukan karena ada tawaran gaji yang lebih besar di klub lain. Ia pun tidak ingin disebut sebagai pesepakbola yang mata duitan.

"Saya bermain bola bukan untuk uang. Saya bermain sepakbola karena itu profesi yang saya cintai. Tapi lagi-lagi saya serahkan kalian untuk menilai sendiri. Saya mencintai sepakbola dan uang tidak akan pernah membawa saya jauh," tutupnya.

Sedikit informasi, sejumlah media sebelumnya mengabarkan bahwa Alves hanya tinggal menunggu waktu saja untuk berlabuh ke Manchester City.

Di sana, ia nantinya dapat bereuni kembali dengan Pep Guardiola, yang notabene merupakan pelatihnya kala memperkuat Barcelona.

2.2K