Hazard Siap Buat Klub Sepakbola di Amerika

Rabu, 28 Juni 2017 09:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Bintang Chelsea, Eden Hazard. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Bintang Chelsea, Eden Hazard.

Perkembangan sepakbola di Amerika Serikat mulai menunjukkan perkembangan dalam beberapa tahun terakhir. Terbukti dari mulai banyaknya penonton yang menonton langsung pertandingan di stadion.

© internet
Kevin Durant (Amerika Serikat) Copyright: internetKevin Durant (Amerika Serikat)
© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESSepakbola mulai populer di Amerika Serikat.

Bleacher Report pada 2012 lalu bahkan pernah memberitakan bahwa Major League Soccer (kasta tertinggi sepakbola Amerika) merupakan olahraga ketiga di Amerika yang menarik banyak penonton.

Baca Juga

  • Messi Tak Senang bila Barcelona Datangkan Pemain Satu Ini
  • Jelang SEA Games, Timnas Malaysia Diuntungkan Aturan Kontroversial

Jumlah penonton yang terus bertambah setiap tahunnya itu pun mulai menarik minat banyak pihak untuk membangun klub sepakbola di Negeri Paman Sam tersebut, termasuk para pesepakbola yang tampil di benua Eropa.

Dilansir dari Sky Sports News, bintang andalan Chelsea, Eden Hazard menjadi salah satu pemain yang tengah berencana membangun sebuah klub sepakbola di Amerika.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bintang Chelsea, Eden Hazard. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesHazard tengah berencana membangun klub sepak bola di San Diego.

Rencananya, pemain asal Belgia itu akan mengajak serta Yohan Cabaye, Demba Ba, dan Moussa Sow untuk membentuk sebuah klub sepak bola yang berbasis di San Diego. Bila tidak halangan, tim itu bisa tampil di kompetisi North American Soccer League pada 2018 mendatang.

"San Diego adalah tempat yang indah. Masyarakat di sana memiliki cinta dan hasrat yang tinggi dengan sepakbola. Itu kami yakin rencana ini bisa berhasil," ujar Hazard.

 

My bro @dembabafoot just announced our new football club @SanDiegoNASL with @yohancabaye___7 @msow78_officiel! http://sandiegonasl.com #SDNASL #SanDiegoNASL #SanDiego

A post shared by Eden Hazard (@hazardeden_10) on

Lebih lanjut, pemain bernomor punggung 10 itu mengatakan merasa tersanjung karena bisa dipercaya untuk membangung sebuah klub dan menyemarakkan sepakbola di Amerika.

"Saya dan rekan-rekan saya merasa sangat terhormat bila bisa mewujudkan mimpi ini menjadi kenyataan. Kami sudah tidak sabar untuk memulainya dan memainkan beberapa laga," tutupnya.

638