Piala AFF U-15

Pelatih Timnas U-16 Waspadai Kebangkitan Myanmar di Piala AFF

Rabu, 28 Juni 2017 14:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© timnasgaruda
Pemain Timnas U-16 saat jalani latihan. Copyright: © timnasgaruda
Pemain Timnas U-16 saat jalani latihan.

Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia akan menjalani laga perdana di Piala AFF U-15 melawan Myanmar pada 9 Juli  2017 mendatang di Princess Sirindhorn Stadium. Karenanya, pelatih skuat Garuda Asia, Fachri Husaini mengingatkan anak asuhnya agar mewaspadai kebangkitan Myanmar.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan internal games Timnas U-16. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLatihan internal games Timnas U-16.

Meksi sempat menang 2-1 atas Myanmar di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, Fachri Husaini menegaskan tim tersebut bukan lawan yang mudah. Pasalnya, Myanmar mengalami peningkatan setelah mampu menahan imbang Vietnam.

Baca Juga

“Myanmar tim yang bagus, solid, Vietnam saja dalam tekanan saat melawan mereka. Kami juga susah payah melawan mereka saat itu. Saya tidak tahu sejauh mana nanti perubahan mereka di AFF nanti,” ujar Fachri Husaini.

© http://pssi.org
Skuat Timnas U-16 besutan Fakhri Husaini. Copyright: http://pssi.orgSkuat Timnas U-16 besutan Fakhri Husaini.

Lebih lanjut, Fachri Husaini menegaskan laga melawan Myanmar di Piala AFF U-15 nanti sangatlah penting. Lantaran pertandingan itu kana menjadi tolak ukur, sekaligus menentukan langkah skuat Garuda Asia ke babak selanjutnya. Ia berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal sehingga bisa meraih poin di tiap laga.

“Laga pertama di Thailand nanti melawan Myanmar itu sangat penting untuk menentukan langkah kami kedepannya di turnamen tersebut. Di setiap laga pun kami akan berusaha untuk meraih poin,” ungkapnya.

© Twitter PSSI - FAI
30 Nama Pemain Timnas U-16 Untuk Pemusatan Latihan di Cijantung. Copyright: Twitter PSSI - FAI30 Nama Pemain Timnas U-16 Untuk Pemusatan Latihan di Cijantung.

Pada Piala AFF U-15 nanti Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Thailand, juara bertahan Australia, Myanmar, Singapura, dan Laos. Sementara itu di grup B ada Vietnam, Kamboja, Timor Leste, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam.

787