(VIDEO) Diving Pemain Liga Brasil Lebih Jago Ketimbang Ramos

Rabu, 28 Juni 2017 08:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Sun
Aksi diving yang dilakukan Lucas Fonseca. Copyright: © The Sun
Aksi diving yang dilakukan Lucas Fonseca.

Sebuah kejadian unik terjadi dalam lanjutan laga Campeonato Brasileiro Serie A 2017, antara Bahia yang menjamu Flamengo di Arena Fonte Nova Stadium pada Senin (26/07/17) lalu.

Saat laga memasuki menit ke-24, bek tengah Bahia, Lucas Fonseca mencoba mengintersep bola yang hendak mengarah ke pemain Flamengo, Jose Pablo Guerrero.

Baca Juga

Dalam usahanya untuk membuang jauh bola tersebut, Lucas mau tidak mau sempat sedikit bertabrakan dengan Guerrero. Kesal karena ditabrak, Guerrero pun sempat menunjukkan ekspresi marahnya kepada Lucas.

© Youtube @nishanth sagar Reddy.
Tubrukan yang terjadi antara Lucas Fonseca dan Jose Pablo Guerrero. Copyright: Youtube @nishanth sagar Reddy.Tubrukan yang terjadi antara Lucas Fonseca dan Jose Pablo Guerrero.

Bukannya minta maaf, Lucas tanpa alasan yang jelas tiba-tiba saja menjatuhkan diri ke belakang, seperti seseorang yang baru saja menerima pukulan di kepala.

Tentu saja hal itu merupakan aksi diving yang coba dilakukan oleh Lucasa agar Guerrero mendapat hukuman kartu merah dari wasit dan membuat Flamengo terpaksa bermain dengan 10 pemain.

Sial bagi Lucas, aksi diving yang dilakukannya tersebut ternyata dilihat oleh wasit yang tanpa pikir panjang memberinya kartu kuning kedua, yang berarti ia tidak bisa lagi tampil di pertandingan.

Akibat tindakan curang yang dilakukan oleh Lucas tersebut, Bahia menjadi kesulitan untuk menahan permainan menyerang Flamengo. Mereka pun harus tertunduk malu setelah akhirnya takluk dengan skor 0-1 di kandang sendiri.

Sekilas, aksi diving yang dilakukan oleh Lucas itu mengingatkan kita pada tindakan yang juga dilakukan oleh bek Real Madrid, Sergio Ramos kala menghadapi Juventus di babak final Liga Champions 2016/17.

Saat itu Ramos berpura-pura kesakitan saat tangan Juan Cuadrado mengenai punggungnya. Akibatnya, Cuadrado pun diganjar kartu merah dan diusir dari pertandingan.

2.3K