Piala Konfederasi 2017

(CUPLIKAN GOL) Jerman 4-1 Meksiko: Der Panzer Perkasa

Jumat, 30 Juni 2017 03:01 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Selebrasi Timnas Jerman usai kalahkan Meksiko. Copyright: © getty images
Selebrasi Timnas Jerman usai kalahkan Meksiko.

Babak pertama

Laga ini sejatinya berjalan kurang seimbang, Timnas Jerman yang dihuni pemain muda berkualitas mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan baik.

Tak membutuhkan waktu lama, Jerman langsung unggul pada menit ke-6 melalui Leon Goretzka yang memanfaatkan umpat dari Benjamin Henrichs.

Unggul satu gol membuat permainan Jerman semakin trengginas, tak sampai tiga menit, Goretzka kembali mencantumkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan dari Timo Werner.

Tertinggal dua gol membuat Meksiko menjadi kehilangan mental, hal ini dapat dilihat dari permainan mereka yang kerap melakukan kesalahan.

Jerman pun tak tinggal diam untuk terus menggencarkan serangan, situasi ini membuat kiper Meksiko, Guilermo Ochoa harus bekerja keras.

Hingga berakhirnya pertandingan babak pertama, skor 2-0 tak berubah untuk keunggulan Jerman atas Meksiko.

Babak Kedua

Usai turun minum, di awal-awal babak kedua, kiper Timnas Meksiko, Ochoa hampir melakukan blunder. Untung saja, bola liar bisa langsung diamankan oleh Ochoa. Kedua tim sama-sama memainkan permainan yang agresif dan saling menyerang.

Memasuki Menit ke-59, Timnas Jerman berhasil menambah angka lagi. Mendapatkan umpan dari Jonas Hector, Timo Werner mampu memanfaatkan dengan baik. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk Der Panzer.

Tertinggal 3 gol dari lawannya membuat penggawa Timnas Meksiko semakin gencar melakukan serangan. Berselang 5 menit, kerja sama yang dilakukan oleh Hernandez dan Jimenez hampir saja membobol gawang Ter Stegen.

Bola yang diarahkan kepada Fabian sayangnya belum bisa berubah menjadi gol untuk timnya. Pada menit ke-70, Meksiko kembali mendapatkan peluang untuk memperkecil skor. Sayangnya, tendangan keras dari Layun berhasil dimentahkan oleh Ter Stegen.

Akhirnya, di penghujung babak, Timnas Meksiko berhasil memperoleh skor. Lewat umpan dari Hector Herrera yang diteruskan Fabian dan berhasil mencatat namanya di papan skor. Skor 3-1 masih milik Jerman.

Hanya berselang 2 menit, Amin Younes kembali menambah angka untuk timnya. Skor pun berubah 4-1 untuk Der Panzer di akhir laga pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN

Jerman (3-4-2-1)
Ter Stegen; Joshua Kimmich, Matt Ginter, Antonio Rudiger; Ben Henrichs, Leon Goretzka (Emre Can 67’), Sebastian Rudy, Jonas Hector; Lars Stindl (Julian Brandt 78’), Julian Draxler (Amin Younes 81’); Timo Werner

Cadangan: Kevin Trapp, Shkodran Mustafi, Marvin Plattenhardt, Sandro Wagner, Kerem Demirbay, Bernd Leno, Emre Can, Amin Younes, Niklas Sule, Julian Brandt

Pelatih: Joachim Low

Meksiko (4-3-3)

Guilermo Ochoa; Osvaldo Alanis, Hector Moreno, Nestor Araujo, Miguel Layun; Giovani dos Santos (Marco Fabian 63’), Hector Herrera, Jonathan dos Santos (Rafael Marquez 66’); Javier Aquino (Hirving Lozano 46’), Javier Hernandez, Raul Jimenez

Cadangan: Rodolfo Cota, Rafael Marquez, Diego Reyes, Marco Fabian, Carlos Vela, Alfredo Talavera, Jurgen Damm, Oribe Peralta, Luis Reyes, Hirving Lozano

Pelatih: Juan Carlos Osorio

4.9K