Diselidiki UEFA, Man City Khawatir Tidak Bisa Jual Nasri

Jumat, 30 Juni 2017 00:23 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© Daily Mail
Penggawa Manchester City, Samir Nasri. Copyright: © Daily Mail
Penggawa Manchester City, Samir Nasri.

Klub asal Inggris, Manchester City merasa khawatir tidak bisa menjual pemain mereka, Samir Nasri. Pasalnya, pria berusia 30 tahun tersebut dikabarkan tengah menjadi subjek penyelidikan UEFA atas dugaan pelanggaran peraturan doping berjenis IV.

IV sendiri telah masuk dalam daftar obat terlarang milik Badan Anti-Doping Dunia (WADA), kecuali diberikan dalam dosis yang tidak lebih dari 50 mililiter per periode 6 jam.

© Aitor Alcalde Colomer/Getty Images
Samir Nasri akan segera hengkang secara permanen dari Manchester City. Copyright: Aitor Alcalde Colomer/Getty ImagesSamir Nasri menjadi subjek penyelidikan UEFA atas dugaan pelanggaran peraturan doping berjenis IV.

Dilansir dari Sportsmole, Nasri bisa menghadapi larangan bermain hingga 4 tahun jika dirinya terbukti melanggar aturan penggunaan doping. Jika Nasri dinyatakan bersalah, hal itu bisa membuat pihak Man City menjadi rugi.

Baca Juga

Pasalnya, kontraknya di Etihad Stadium masih menyisakan 2 musim lagi atau hingga tahun 2019 mendatang. Maka dari itu, pihak Man City masih harus tetap memberikan gaji selama 2 tahun.

© Internet
Samir Nasri berseragam Sevilla. Copyright: InternetSamir Nasri saat dipinjamkan oleh Manchester City ke Sevilla.

Sementara, 2 tahun setelahnya, City tidak perlu mengeluarkan dana lagi untuk Nasri. Hanya saja, pihak klub tidak akan bisa mendapatkan pemasukan karena pesepakbola asal Prancis itu tidak bisa dijual ke klub lain hingga masa hukumannya berakhir.

Diperkirakan, pihak The Citizens harus menanggung pengeluaran biaya mencapai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp432,9 miliar.

© Adam Fradgley - AMA/West Bromwich Albion FC via Getty Images
Gelandang Manchester City, Samir Nasri. Copyright: Adam Fradgley - AMA/West Bromwich Albion FC via Getty ImagesSamir Nasri.

Sejumlah klub yang mempunyai niat untuk memboyong sang pemain, seperti AC Milan, Besiktas, Galatasaray, dan juga Shanghai Shenhua bisa saja membatalkan segala kesepakatan jika Nasri dipastikan melanggar aturan.

592