Menangi Gugatan atas Panathinaikos, Essien Mendapat 6 Miliar Rupiah

Jumat, 30 Juni 2017 19:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rendy Gusti
 Copyright:

Nasib baik tengah menaungi marquee player Persib Bandung, Michael Essien. Setelah berjuang cukup lama, akhirnya dia berhasil memenangi gugatan atas mantan klubnya, Panathinaikos.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMichael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC.

Essien sempat mengajukan gugatan atas pemutusan sepihak dari klub asal Yunani pada September 2016 silam. Dalam prosesnya, Essien pun sempat menemui hambatan dalam menuntut haknya.

Dalam gugatannya, mantan pemain Chelsea ini menuntut raksasa Yunani itu dengan meminta pesangon sebesar 651 ribu euro atau setara Rp9,8 miliar. Namun Panathinaikos menolak membayar kompensasi tersebut karena menilai Essien minim kontribusi. Essien dinilai lebih banyak berkutat dengan cederanya.

Baca Juga:

Tak terima akan hal ini, Essien membawa kasusnya ke ranah hukum Badan Keuangan Federasi Sepakbola Yunani. Kini berdasarkan informasi yang dilansir dari Ghana Soccernet, majelis hakim memenangan gugatan Essien terhadap Panathinaikos.

Dengan hasil tersebut, Panathinaikos harus membayar biaya kompensasi terhadap Essien sebesar 419 ribu euro atau setara dengan 6,4 miliar rupiah.

© Persib Bandung
Michael Essien Copyright: Persib BandungMichael Essien menggunakan nomor punggung 5 di Persib Bandung.

"Kewajiban profesional untuk membayar pemohon dengan jumlah total empat ratus delapan belas ribu sembilan ratus tujuh puluh lima euro (418.975), dengan bunga wajib tunggakan dari tanggal 23 Desember 2016, yang merupakan tanggal pengajuan banding sampai pelunasan penuh," tulis keputusan majelis hakim, seperti dilansir Ghana Soccernet.

2.3K