Sadis! Klub Liga Nigeria Pecat 40 Pemainnya Sekaligus

Jumat, 30 Juni 2017 09:32 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Authorityngr
Mighty Jets FC. Copyright: © Authorityngr
Mighty Jets FC.

Klub divisi dua Liga Nigeria, Mighty Jets FC, tanpa ampun memecat 40 pemainnya sekaligus. Itu dilakukan karena pihak klub merasa geram dengan pencapaian tim.

Sebelumnya, Jets memiliki total 65 pemain. Setelah memutus hubungan kerja 40 penggawanya, skuat mereka  kini tinggal menyisakan 25 pemain.

Jets saat ini berada pada peringkat ketujuh dari 13 tim Nigeria National League (NNL). Untuk mendongkrak posisi tim, mereka juga telah mendatangkan sepuluh muka anyar.

© Viewpointnigeria
Logo Mighty Jets FC. Copyright: ViewpointnigeriaLogo Mighty Jets FC.

“Kami memiliki skuat gemuk, terdapat 65 pemain. Terlalu besar dan tidak produktif. Jadi kami harus melepaskan 40 pemain,” jelas direktur olahraga klub, Benedict Akwuegbu seperti dilansir dari BBC Sport.

“Kami hanya membutuhkan 35 pemain untuk musim ini. Ada beberapa pemain bahkan tidak terdaftar namun berlatih bersama tim. Itu terlalu banyak,” tambahnya.

Baca Juga:

  • Pemerintah Nigeria Siap Bangun Stadion untuk Titisan Muhammad Ali

  • Susunan Pemain Leicester vs Man City: Bomber Nigeria Turun Gantikan Aguero

Salah satu pemain senior Jets yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan bahwa kesempatan yang diberikan klub terhadap beberapa pemain minim. Itu terjadi karena menumpuknya pemain di setiap posisi.

“Saya mengerti bahwa tim sedang berjuang, tapi saya tidak mendapatkan kesempatan,” kata pemain yang berposisi sebagai bek itu.

Kendati telah memangkas skuat besar-besaran, Jets bakal melakukan perombakan serupa di akhir kompetisi. Apalagi, target mereka pada musim depan adalah promosi ke kasta tertinggi Liga Nigeria.

© Modernghana
Mighty Jets FC. Copyright: ModernghanaSkuat Mighty Jets FC.

“Saat ini, peluang promosi kami memang sangat tipis. Tapi kami masih akan melepas beberapa pemain lagi,” kata Akwuegbu.

"Anda membutuhkan pemain terbaik untuk mencapai tujuan, bukan skuat yang gemuk,” pungkasnya.

Jets pernah berjaya pada Liga Nigeria di masa lampau. Ketika itu, Jets menyabet gelar juara Nigeria Football League (NPFL) pada 1972 lalu.

597