Liga Primer Inggris

Sanchez Tentukan Masa Depan Setelah Kompetisi Piala Konfederasi 2017

Jumat, 30 Juni 2017 21:24 WIB
Editor: Rendy Gusti
© MARTIN BERNETTI/AFP/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez. Copyright: © MARTIN BERNETTI/AFP/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez.

Striker Arsenal, Alexis Sanchez mengungkapkan sedikit bocoran tentang masa depannya di Arsenal. Pemain Timnas Chile itu sudah mendapatkan jawaban dari segala teka-teki ke mana ia akan berlabuh musim depan, dilansir dari Sportsmole.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez tengah berselebrasi atas kemenangan di final Piala FA. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesBintang Arsenal, Alexis Sanchez tengah berselebrasi atas kemenangan di final Piala FA.

Sebelumnya, Pesepakbola berusia 28 tahun itu sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa seperti Bayern Munchen dan juga Manchester City. The Citizens optimistis bisa mendatangkan Sanchez karena ia sempat bekerja sama dengan Pep Guardiola, yang kini menjabat sebagai pelatih Man City.

© TheSun
Pep Guardiola saat bertemu dengan Alexis Sanchez di musim 2016/17 kemarin. Copyright: TheSunPep Guardiola saat bertemu dengan Alexis Sanchez di musim 2016/17 kemarin.

Saat ini Alexis Sanchez tengah membela negaranya di Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Timnas Chile berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan Portugal melalui drama adu penalti.

Baca Juga

"Masa depan saya akan ditentukan setelah Piala Konfederasi 2017. Saya sudah tahu jawabannya, tetapi belum bisa diungkapkan sekarang ini," ungkap Alexis Sanchez ketika ditanya perihal masa depannya.

© CLAUDIO REYES/AFP/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal. Copyright: CLAUDIO REYES/AFP/Getty ImagesBintang Timnas Chile, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal.

Mantan pemain Udinese itu saat ini hanya menyisakan kontrak selama 1 musim saja di Arsenal. Jika tidak segera memperpanjang kontraknya, The Gunners akan kehilangan salah satu pemain andalan di lini depan. Terlebih, Sanchez tampil luar biasa sepanjang musim 2016/17.

Selama 51 laga di semua kompetisi, pemain kelahiran 19 Desember 1988 silam itu mencetak 30 gol dan 19 assists. Dirinya berhasil membuat Olivier Giroud frustrasi karena posisinya di skuat utama mulai tergeser bersamaan dengan performa apik yang ia tunjukkan.

2.2K