Gila! Dokter Chile Menonton Piala Konfederasi Sambil Melakukan Operasi

Sabtu, 1 Juli 2017 16:22 WIB
Editor: Rendy Gusti
© JEAN-SEBASTIEN EVRARD/AFP/Getty Images
Ilustrasi seorang dokter melakukan tindakan operasi. Copyright: © JEAN-SEBASTIEN EVRARD/AFP/Getty Images
Ilustrasi seorang dokter melakukan tindakan operasi.

Sebuah aksi tidak terpuji diperlihatkan dokter asal Chile yang terlihat mengabaikan keselamatan pasiennya. Bagaimana tidak? Para dokter tersebut melakukan tindakan operasi terhadap seorang pasien sambil menonton pertandingan bola antara Timnas Chile kontra Portugal di Piala Konfederasi 2017.

© INDOSPORT
Duel antara Portugal vs Chile. Copyright: INDOSPORTDuel antara Portugal vs Chile.

Dalam cuplikan video yang berdurasi 13 detik itu, terlihat para dokter melakukan selebrasi ketika tendangan penalti Joao Moutinho berhasil digagalkan oleh kiper Chile, Claudio Bravo. Padahal, saat itu terlihat sang pasien yang berbaring tak berdaya di atas meja operasi.

Menurut anggota Komisi Kesehatan Pemerintahan Chile, Karla Rubilar, para dokter itu telah melanggar kode etik yang seharusnya dipatuhi. Kabarnya, mereka akan melakukan investigasi lebih lanjut terkait beredarnya video dokter yang menonton pertandingan tersebut.

Baca Juga

"Ini merupakan situasi yang sangat serius. Terdapat protokol yang seharusnya diikuti demi keamanan dan menghormati semua pasien di rumah sakit. Dalam kasus ini, mereka telah melanggar semuanya," ujar Karla Rubilar, dikutip dari Mirror.

© INDOSPORT
Claudio Bravo tampil heroik saat membela Timnas Chile. Copyright: INDOSPORTClaudio Bravo tampil heroik saat membela Timnas Chile.

Dalam laga semifinal antara Timnas Chile kontra Portugal di Piala Konfederasi, Chile berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melalui drama adu penalti. Alexis Sanchez dan kawan-kawan menang dengan skor 3-0.

Claudio Bravo berhasil menjadi pahlawan tim setelah berhasil menghalau 3 tendangan dari pemain Portugal.

571