Premier League

Manchester United Hargai Bek 20 Tahun Rp260 Miliar

Sabtu, 1 Juli 2017 05:38 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Manchester United telah menyiapkan kocek yang cukup dalam untuk seorang bek muda berusia 20 tahun. Adalah Kieran Tierney yang buat pelatih Red Devils –julukan Man United-, Jose Mourinho rela mengeluarkan mahar yang cukup lumayan.

Uang sebesar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp260 miliar telah dipisahkan dari dana belanja Man United untuk Tierney. Pesepakbola yang fasih bermain di bek kiri tersebut merupakan andalan klub Liga Skotlandia, Glasgow Celtic dalam dua musim terakhir.

© Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Manchester United. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho, pelatih Manchester United.

Mourinho menginginkan bek kiri anyar untuk menjadi pelapis Luke Shaw yang rentan cedera. Syukur-syukur, Tierney dapat mengunci posisi inti bila jadi dibeli nanti.

Dilansir dari Mirror, Mourinho ternyata telah lama memantau situasi Tierney di Celtic. Namun, keinginan The Special One –julukan Mourinho- bisa buyar di tengah jalan.

Baca Juga:

  • Pandangan Paul Pogba Soal Terorisme dan Islam di Manchester

  • Mantan Bintang Man United Siap Kembali ke Liga Primer Inggris

Ujug-ujug, keinginan dua raksasa Premier League tersebut bisa pupus. Sebab, sang pemain masih memiliki sisa empat tahun kontrak hingga 2021 mendatang. Arsenal dikabarkan juga menaksir Tierner. Apalagi, pos bek kiri The Gunners –julukan Arsenal- masih rentan rotasi.

Tierney juga diperkirakan memilih untuk bertahan setidaknya semusim lagi di Celtic Park. Di umurnya yang masih muda, terlalu rentan untuk mengambil risiko bermain di Liga Primer Inggris yang terkenal keras apabila sang rookie tidak cepat mudah beradaptasi. Namun, Celtic bisa melemah bila tawaran menggiurkan datang.

528