Liga 1

Empat Penggawa Persib Bandung Absen di Latihan Perdana

Sabtu, 1 Juli 2017 00:40 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© persib.co.id
Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung. Copyright: © persib.co.id
Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung.

Empat pemain Persib Bandung absen di latihan perdana yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (30/06/17). Padahal waktu libur yang diberikan 11 hari lamanya.

Keempat pemain tersebut yakni Gian Zola Nasrulloh, Febri Hariyadi, Serginho 'Sergio' van Dijk dan Carlton Cole. Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan absennya empat pemain tersebut memiliki berbagai alasan.

Baca juga:

© pikiran-rakyat.com
Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah. Copyright: pikiran-rakyat.comPemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah.

Zola dan Febri absen karena diharuskan bergabung dengan tim nasional (timnas) Indonesia U-22 untuk menjalani pemusatan latihan di Bali pada 30 Juni hingga 10 Juli mendatang. Sementara Sergio dan Cole terpaksa kembali ke negara kelahirannya untuk melakukan terapi agar cedera yang dialaminya dapat segera berangsur membaik.

"Sergio agak lama kayaknya pulangnya. Kalau Cole belum tahu kapan pulangnya," ujar Herrie saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, sebelum memulai sesi latihan, Jumat (30/06/17).

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sergio van Dijk selerasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTSergio van Dijk selerasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini mengaku tidak mempermasalahkan meski pada akhirnya kedua striker andalannya tersebut tidak bisa tampil membela Persib melawan PSM Makassar di laga ke-12 Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Rabu (05/06/17).

Sebab beberapa sesi latihan yang diprogramkan saat ini di antaranya mensiasati absennya Sergio maupun Cole.

"Nanti akan kita lihat. Sudah ada skema nanti akan pantau sampai hari H siapa yang paling siap kita semua berpeluang jadi starter apalagi regulasi U-23 ditangguhkan," pungkasnya.

520