'Raja' Free Kick dari Brasil Segera Dapatkan Klub Baru

Sabtu, 1 Juli 2017 17:20 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Buda Mendes/LatinContent/Getty Images
Legenda Lyon dan juga raja free kick, Juninho Pernambucano. Copyright: © Buda Mendes/LatinContent/Getty Images
Legenda Lyon dan juga raja free kick, Juninho Pernambucano.

Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas dilaporkan memiliki niat untuk membawa pulang mantan pemain bintangnya, Juninho Pernambucano. Pria berusia 68 tahun itu ingin menempatkan Juninho sebagai salah satu dewan di dalam klub yang ia pimpin.

© Internet
Juninho Pernambucano, legenda Lyon. Copyright: InternetJuninho Pernambucano, legenda Olympique Lyon.

Juninho sendiri bukan nama asing lagi bagi pencinta sepakbola di dunia. Ia merupakan raja free kick selama berkarier di dunia sepakbola profesional. Bahkan, Andrea Pirlo yang juga merupakan salah satu penendang free kick mematikan mengidolai pria berusia 42 tahun itu.

© Internet
Caption Copyright: InternetJuninho dikenal dengan tendang bebas mematikannya.

"Kami terbilang cukup dekat untuk membawa pulang Juninho, setidaknya itu yang saya harapkan saat ini. Saya sangat berharap Juninho bisa kembali (ke Olympique Lyon), kami telah berbicara selama satu bulan terakhir ini," ujar Michel Aulas, dikutip dari Sport Bible.

Baca Juga

Mantan pemain Vasco da Gama itu pernah membela Lyon selama 9 tahun, yaitu dari tahun 2000 hingga 2009, sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang ke klub asal Qatar, Al-Gharafa. Mengambil data dari Transfermarkt, Juninho tampil sebanyak 331 kali bersama Lyon dan mencatatkan 95 gol serta 59 assists.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETPresiden Lyon, Jean-Michel Aulas ingin membawa pulang Juninho dan meminta dirinya bergabung dengan dewan klub.

Jika ditotal, Juninho telah mencetak 112 gol dan 89 gol dari 446 laga dari 4 klub berbeda (Olympique Lyon, Vasco da Gama, Al-Gharafa, dan New York Red Bulls). Dari 112 gol tersebut, 75 di antarnya berhasil dicetak melalui tendangan bebas.

2.6K