Liga 1

Huni Dasar Klasemen, Persiba Tetap Incar Kemenangan di Markas Bali United

Minggu, 2 Juli 2017 08:00 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija mengungkapkan tak gentar menghadapi tuan rumah Bali United dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 pada Rabu (05/07/17) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Arsitek asal Bosnia itu tetap menargetkan tiga poin.

Beruang Madu saat ini duduk di dasar klasemen Liga 1 dengan koleksi empat poin, sedang Serdadu Tridatu, yang berbeda 12 poin dengan Persiba, masih nyaman di peringkat ke-9 hingga pekan ke-11. Memasuki pekan ke-12, kedua tim jelas menginginkan hasil terbaik.

Baca juga:

Bali United memang memiliki kans lebih besar di laga nanti usai kembalinya Irfan Bachdim dari pemanggilan Timnas saat menghadapi Puerto Rico beberapa pekan silam, tapi Persiba, sang juru kunci, nyatanya sama sekali tak mengendurkan semangat juang.

"Kita datang ke Bali bukan untuk hasil imbang, kita tetap berusaha untuk meraih tiga poin, karena kita berusaha yang terbaik," ujar Milo.

© baliutd.com
Skuat Bali United. Copyright: baliutd.comSkuat Bali United.

Diakuinya, menghadapi Bachdim cs merupakan laga yang sulit. Meski begitu Milo sesumbar telah mengetahui gaya bermain tim asuhan Widodo C Putro itu.

"Kita sudah tahu cara mereka bermain, mereka bermain sangat bagus. Itu bakal menjadi pertandingan yang sulit, yang menang nanti pasti yang lebih pandai," ujarnya.

Milo bahkan menegaskan, tidak akan menerapkan gaya bermain bertahan dan tetap akan meladeni tuan rumah yang dipastikan akan tampil terbuka.

"Kita tetap akan bermain menyerang, kita tidak akan bermain bertahan. Karena kita mencari kesempatan untuk mencetak gol," ujarnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih baru Persiba Balikpapan, Milomir Seslija. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija.

Coach Milo pun berharap anak asuhnya menampilkan permainan sama seperti menghadapi tuan rumah Persib Bandung. Meski ketika itu kalah (0-1), namun penampilan Kurniawan Kartika Ajie dan kawan-kawan patut diacungi jempol.

Beruang Madu mampu meredam agresifitas Maung Bandung, bahkan sesekali merepotkan pertahanan anak asuhan Djajang Nurdjaman. Persib harus berusah payah mengalahkan Persiba melalui gol tunggal Maitimo di menit-menit berdarah.

"Harapannya kita bisa bermain seperti waktu lawan Persib, dengan tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak seharusnya," ujarnya.

"Kita berusaha untuk mencetak gol ketika mendapatkan kesempatan. Karena dengan banyak mencetak gol, kita bisa meraih kemenangan."

692