Bursa Transfer

Mourinho Dilaporkan Tengah Mengincar Mantan Bek Barcelona

Minggu, 2 Juli 2017 16:55 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Uwe Kraft/Anadolu Agency/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Marc Bartra. Copyright: © Uwe Kraft/Anadolu Agency/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Marc Bartra.

Rencana belanja pelatih Manchester United, Jose Mourinho masih belum usai. Setelah berhasil mendatangkan bek Benfica, Victor Lindelof, Setan Merah dilaporkan mencoba untuk mendatangkan salah satu mantan bek Barcelona.

© Instagram@Marc Bartra
Marc Bartra salah satu korban bom. Copyright: Instagram@Marc BartraMarc Bartra sempat menjadi salah satu korban ledakan bom.

Adalah Marc Bartra, bek bintang Borussia Dortmund yang disebut-sebut ingin diboyong Mourinho untuk bergabung dengan skuat yang dilatihnya di Manchester United. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu jurnalis olahraga bernama Gerard Romero, yang menyebut bahwa Setan Merah telah mengontak Die Borussen, dilansir dari Sport Bible.

Setelah dilepas oleh Barcelona di musim 2016/17 lalu, Bartra berhasil membuktikan diri bahwa ia bisa menjadi salah satu bek top Eropa bersama Dortmund. Ia menjadi pilihan utama di bawah asuhan Thomas Tuchel dan bermain sebanyak 31 laga di semua kompetisi.

Baca Juga

  • Rekap Transfer Pemain 1 Juli 2017: Arsenal 'Dapatkan' Buruannya, Dortmund Rampungkan 4 Transfer

  • 4 Calon Bintang Jebolan Piala Dunia U-20 dan Euro U-21

Dalam 31 kali kesempatan tersebut, Bartra berhasil mencetak 1 gol serta 4 assists. Tak hanya itu, bek berusia 26 tahun itu juga membantu skuatnya memenangkan DFB Pokal 2016/17 setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt di final dengan skor 2-1.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETBek andalan Borussia Dortmund, Marc Bartra.

Jika Marc Bartra setuju untuk bergabung dengan skuat Manchester United, Jose Mourinho tidak perlu khawatir tentang kedalaman skuat yang dimilikinya. Terlebih, kombinasi antara Victor Lindelof, Eric Bailly, dan Marc Bartra tentu akan membuat lini pertahanan Man United semakin kuat.

1.8K