PIALA KONFEDERASI 2017

5000 Bendera Chile akan Berkibar di Final Piala Konfederasi

Senin, 3 Juli 2017 00:08 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Pendukung Tim Nasional (Timnas) Chile dilaporkan akan membawa sedikitnya 5000 bendera pada pertandingan final Piala Konfederasi 2017. La Roja –julukan Chile- bakal beradu kekuatan dengan Timnas Jerman pada babak pamungkas yang berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Senin, (03/07/17) dini hari WIB.

Seorang pengusaha kaya raya asal Chili telah mengirim lebih dari 5000 bendera ke Russia. Bendera tersebut akan dibagikan di hotel tempat menginap skuat Chile sebelum pertandingan.

“Mari memberi pemain kami dukungan. Satu orang wajib membawa satu bendera,” tulis pengusaha itu dalam akun Facebook pribadinya.

Baca Juga:

  • Gila! Dokter Chile Menonton Piala Konfederasi Sambil Melakukan Operasi

  • Sanchez Tentukan Masa Depan Setelah Kompetisi Piala Konfederasi 2017

Diperkirakan, sekitar 10 ribu fan Chile akan memadati Stadion Krestovsky yang berkapasitas 64 ribu penonton. Kendati demikian, hiruk pikuk pertandingan nanti tetap akan didominasi oleh pendukung Der Panzer -julukan Jerman-. Jarak yang dekat dari Jerman ke Russia menjadi penyebabnya.

Bendera tersebut diketahui diproduksi di Chile dan dibawa ke Russia via Prancis. Menurut BBC, ini bukan yang  pertama kali dilakukan oleh pengusaha tersebut dalam memberi dukungan untuk negaranya.

Pada 2015 lalu, ia melakukan hal yang lebih gila lagi. 50 ribu bendera Chile disebarnya saat La Roja bermain di laga final Copa America di Santiago, Chile.  Aksinya tidak sia-sia. Chile berhasil merengkuh trofi Copa America setelah mengalahkan Argentina melalui babak adu penalti.

518