'Kapok' Kemasukan 6 Gol, Semen Padang Kembali Diperkuat Kiper Utama

Senin, 3 Juli 2017 08:57 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Jandia Eka Putra kembali berlatih bersama skuat utama Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Jandia Eka Putra kembali berlatih bersama skuat utama Semen Padang.

Semen Padang akan menjamu Persela Lamongan dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-12. Bermain di Stadion Haji Agus Salim, Padang pada sore ini, Kabau Sirah mendapatkan angin segar dari beberapa sektor pemainnya.

Baca Juga:

Selain Ko Jae-sung dan Boas Artururi, Semen Padang nantinya juga akan diperkuat oleh kiper utama mereka, Jandia Eka. Pria berambut gondrong itu dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih kepala, Nilmaizar.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Ko Jae Sung (kiri) saat melawan Perseru Serui. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTKo Jae-sung (kiri) saat melawan Perseru Serui.

“Kondisi pemain dari depan ke belakang sudah baik termasuk Jandia Eka Putra yang berpeluang dimainkan dari awal,” ujar Nilmaizar.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pemian Semen Padang saat mendengarkan instruksi dari Nilmaizar. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPemian Semen Padang saat mendengarkan instruksi dari Nilmaizar.

Jelas, kehadiran Jandia di bawah mistar gawang Semen Padang menjadi angin segar untuk klub kebanggaan kota Padang tersebut. Pasalnya, terakhir Kabau Sirah harus menelan kekalahan 6 gol tanpa balas dari Madura United ketika Jandia dibekap cedera, beberapa pekan yang lalu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Novan Setya Sasongko saat berebut bola dengan Bayu Gatra. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTNovan Setya Sasongko saat berebut bola dengan Bayu Gatra, saat Madura United mengalahkan Semen Padang 6-0.

Selain itu, kemungkinan Jandia untuk turun pada pertandingan nanti juga semakin besar seiring dengan ditangguhkannya regulasi penggunaan pemain muda oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai pekan ke-12 Liga 1/2017.

“Dengan ditangguhkannya aturan dapat mendai modal berharga untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

© Taufik Hidayat/Indosport
Jandia Eka Putra mengalami cedera saat melawan Borneo FC. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportJandia Eka Putra sempat absen panjang karena mengalami cedera saat melawan Borneo FC.

”Pemain sudah bergairah lagi pasca libur panjang, sembuhnya beberapa pemain membuat skuat ini semakin lengkap dan siap menghadapi anak-anak Lamongan,” pungkas pelatih asli Payakumbuh itu.

Walau telah diperkuat oleh kiper utama mereka, Semen Padang tetap tampil tanpa penyerang utama mereka, Marcel Sacramento. Pasalnya, pemain asal Brasil tersebut kini tengah menjalani sanksi larangan bertanding yang diterimanya dari komdis PSSI.

255