Ini Bukti Regenerasi Jerman Berjalan Mulus

Senin, 3 Juli 2017 12:59 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© INDOSPORT
Kegembiraan wajah para pemain timnas Jerman memenangkan piala konfederasi 2017. Copyright: © INDOSPORT
Kegembiraan wajah para pemain timnas Jerman memenangkan piala konfederasi 2017.

Tim Nasional (Timnas) Jerman patut mendapatkan acungan jempol. Bagaimana tidak, keputusan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low untuk menurunkan pemain lapis kedua ternyata membuahkan hasil. Der Panzer berhasil meraih gelar juara Piala Konfederasi 2017.

Sebelumnya, banyak yang menyayangkan keputusan juara Piala Dunia 2014 tersebut untuk menurunkan tim lapis kedua di turnamen ini.

Baca Juga

Namun, Timo Werner dkk membuat kejutan dengan menjadi juara Piala Konfederasi 2017, setelah berhasil menumbangkan Chile dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Der Panzer dihasilkan oleh Lars Stindl.

© INDOSPORT
Ekspresi kegembiraan wajah para pemain timnas Jerman usai menerima piala konfederasi 2017. Copyright: INDOSPORTEkspresi kegembiraan wajah para pemain Timnas Jerman usai menerima Piala Konfederasi 2017.

“Ini sangat menyenangkan sekali. Kami memperlihatkan performa yang luar biasa dalam tiga pekan terakhir dan hari ini kami bertarung habis-habisan di lapangan. Para pemain tampil luar biasa, saya sangat bangga terhadap mereka,” kata Low.

Kendati baru pertama kali tampil di laga final, pemain muda seperti Werner dan Leon Goretzka membuktikan kapasitasnya sebagai calon penerus generasi Thomas Muller dkk nantinya.

“Banyak dari pemain kami belum pernah merasakan sebuah partai final sebelumnya. Mereka tidak akan melupakan hal ini sepanjang hidup mereka,” sambungnya, sebagaimana diberitakan SID.

Tentu prestasi yang dicetak Der Panzer ini sangat luar biasa. Sebelumnya, Timnas Jerman juga berhasil menjadi yang terbaik di Euro U-21.

1.7K