Menpora Ternyata Baru Dengar Ezra Walian Terjangkit Virus Salmonela

Senin, 3 Juli 2017 17:26 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Pemain Naturalisasi Indonesia, Ezra Walian. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Pemain Naturalisasi Indonesia, Ezra Walian.

Menpora, Imam Nahrawi, menanggapi kabar Ezra Walian yang terancam absen membela Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 hingga 31 Agustus mendatang.

Di luar dugaan, menteri yang akrab disapa Cak Imam itu tampak sangat terkejut saat mendengar Ezra yang terjangkit virus Salmonela. Tidak hanya itu, Imam bahkan juga tak tahu, jika Ezra kini sudah berada di Belanda untuk menjalani pengobatan.

Baca Juga

Tidak ingin bertele-tele, suami Shobibah Rohmah itu itu pun langsung memerintahkan Sekretaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto untuk langsung merekomendasikan Ezra agar segera dibawa ke Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) milik Kemenpora yang terletak di Cibubur, Jakarta Timur.

© Instagram Ezra Walian
Ezra Walian saat melawan Myanmar di Stadion Pakansari. Copyright: Instagram Ezra WalianEzra Walian saat melawan Myanmar di Stadion Pakansari.

"Berangkatkan ke RSON saja biar diperiksa," ujar Imam kepada Gatot saat dimintai keterangannya oleh awak media usai acara Halalbihalal di Wisma Menpora, Senin (03/07/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Imam Nahrawi saat memberikan pidato di acara halal bihalal. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTImam Nahrawi baru mendengar kabar kondisi Ezra yang sedang terjangkit virus.

"Kita inginnya Ezra tetap ikut, tapi kalau sakit siapa yang bisa memaksa. Beragama saja tidak boleh dipaksa apalagi bermain bola. Saya ingin dapat laporan resmi dari PSSI dan dari dokternya apakah sakitnya bisa cepat sembuh, karena sayang potensinya, waktu (untuk SEA Games) masih cukup lama," tambah Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut.

Sebagai informasi, Ezra Walian dipastikan tak akan bisa mengikuti Kualifikasi AFC Cup di Bangkok, Thailand bersama Timnas Indonesia U-22 mulai dari tanggal 19 sampai 23 Juli 2017 setelah dilaporkan terkena virus Salmonela, yang diduga berasal dari ayam panggang tidak matang yang ia konsumsi di Belanda.

© Tom Dulat/Getty Images
Ezra Walian beraksi di panggung UEFA Youth League melawan Chelsea. Copyright: Tom Dulat/Getty ImagesEzra Walian terjangkit virus lantaran mengonsumsi makanan yang tidak matang.

Virus tersebut menyerang lutut kiri pemain Jong Ajax, dan kini Ezra tengah mendapatkan perawatan dari dokter di Belanda. Menurut Endri Erawan, manajer Timnas U-22, pemain yang baru dinaturalisasi beberapa hari jelang Ramadan itu harus menjalani pengobatan selama kurang lebih dua pekan.

453