Resmi Tinggalkan Ajax, ke Mana Klub Tujuan Ezra Walian?

Senin, 3 Juli 2017 14:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Striker naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ezra Walian, baru saja mengakhiri hubungan kerja dengan Jong Ajax pada awal bulan ini. Saat ini ia masih berstatus free transfer atau tidak memiliki klub meski belakangan ramai dikabarkan ada sekitar tiga klub yang menginginkan servisnya. Lantas ke mana Ezra akan berlabuh?

Belakangan nasib Ezra ramai dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa seperti Reading, FC Utrecht hingga jawara Ligue 1 Prancis, AS Monaco, menyusul berakhirnya kerja sama Ezra dengan Jong Ajax. Namun semua kabar tersebut ditepis oleh perwakilan Ezra Walian di Indonesia, Wide Putra Ananda.

© Telegraaf
Ezra Walian vs Jong Utrech Copyright: TelegraafEzra Walian vs Jong Utrecht.

Menurutnya, pihak Ezra hingga saat ini masih menimang setiap tawaran yang masuk. Mengingat jendela transfer yang masih lama, Ezra ingin mempelajari klub peminatnya, karena ia menginginkan menit bermain yang lebih banyak.

"Belum ada keputusan soal klub baru setelah selesai dengan Ajax 1 Juli kemarin. Masih dipelajari tawaran yang datang, dia tidak mau terburu-buru karena transfer window kan sampai Agustus. Pokoknya nyari yang terbaik untuk dapat menit bermain yang lebih banyak," jelas Wide Putra.

Baca Juga

"Kalau FC Utrecht belum sampai tiga kali (penawaran kontrak), sementara kalau AS Monaco cuma isu saja tuh, belum ada tawaran resmi," sambungnya.

Ezra Walian saat ini tengah ada di Belanda untuk menjalani perawatan setelah terserang virus Salmonela menjelang pemusatan latihan Timnas U-22 di Bali beberapa hari lalu. Virus itu menyerang lutut kiri pemain Jong Ajax dan disinyalir berasal dari ayam panggang tidak matang yang dikonsumsinya saat di Belanda.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezra Walian (kiri) melakukan jugling bola sebelum internal game dimulai. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEzra Walian (kiri) melakukan juggling bola sebelum internal game dimulai.

Akibat hal tersebut, Ezra dipastikan absen saat Timnas U-22 Indonesia mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 lantaran diharuskan beristirahat selama dua minggu dan mengonsumsi antibiotik 2.000 mg setiap hari. Namun, Ezra masih berpeluang membela Timnas U-22 untuk SEA Games 2017 pada Agustus nanti.

2.6K