'Tiru' Milan, Inter Coba Borong Pemain Kelas Dunia Satu Ini

Senin, 3 Juli 2017 08:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jean Catuffe/Getty Images
Bintang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Bintang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria.

Salah satu tim sarat sejarah Serie A Italia, AC Milan, melakukan jor-joran pada bursa transfer musim panas kali ini. I Rossoneri setidaknya telah mengesahkan lima pemain anyar mereka, yakni Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Fabio Borini, dan bintang Porto Andre Silva.

Baca Juga:

Apa yang mereka lakukan sebuah bukti nyata mereka dalam keseriusan untuk mengarungi kompetisi di musim 2017/18 mendatang. Selain mereka kembali bermain di kancah Eropa dengan Liga Europa sebagai liga yang akan mereka mainkan, pemilik baru Milan juga menginginkan Setan Merah dapat memutuskan dominasi Juventus di Italia.

© Twitter/@acmilan
Andre Silva Copyright: Twitter/@acmilanAndre Silva, penyerang baru AC Milan.

Melihat tetangga mereka belanja banyak pemain, membuat Inter Milan pun kepincut untuk melakukan hal yang sama. Walau mereka tidak bermain di kancah Eropa, namun La Beneamata dikabarkan tengah mengincar mantan pemain Manchester United.

© AFP/CHRISTOPHE SIMON
Caption Copyright: AFP/CHRISTOPHE SIMONAngel Di Maria ketika melawan Barcelona.

Dilansir oleh Football Italia, Inter yang kini dinakhodai oleh mantan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menginginkan jasa Angel Di Maria. Penyerang sayap berusia 29 tahun itu menjadi incaran utama Spalletti pada bursa transfer musim panas nanti.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan. Copyright: INDOSPORTLuciano Spalletti, pelatih Inter Milan yang baru.

Namun, Inter dikabarkan harus menggelontorkan dana sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp760 miliar untuk membawanya keluar dari Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain. Bila bergabung, mantan pemain Madrid ini juga dikabarkan harus rela gajinya dipotong dari 11 juta euro menjadi 7,5 juta euro per musim.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAngel Di Maria ketika membela PSG.

Pada musim 2016/17 lalu, Di Maria seperti biasa tampil meyakinkan sebagai pemain bintang milik PSG dengan mencetak 14 gol dan 15 assists dari 43 laga yang telah dilakoninya. Walau begitu, dirinya gagal memberikan trofi Ligue 1 ataupun Liga Champions untuk PSG.

811