Gara-gara Chelsea, Terry Pilih Klub Kasta Kedua Inggris

Selasa, 4 Juli 2017 05:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sejatinya, John Terry bisa saja masih bermain di Liga Primer Inggris, dikarenakan dirinya yang mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub, selain Chelsea.

Mereka adalah klub promosi Brighton & Hove Albion, AFC Bournemouth, West Ham United, West Brom, Swansea City, dan Crystal Palace. Namun, tawaran tersebut ditolak semua oleh Terry yang pada akhirnya memilih untuk bermain di klub kasta kedua Inggris, Aston Villa yang nantinya akan bermain di Championship.

© Indosport.com
John Terry (Aston Villa) Copyright: Indosport.comJohn Terry resmi perkuat Aston Villa di musim 2017/18.

Baca Juga:

Alasan Terry memilih Aston Villa dan meninggalkan Chelsea adalah bukan hanya karena dirinya yang tidak mendapatkan tempat utama di The Blues, tetapi karena ada alasan tersendiri yang membuat dirinya berpaling ke Aston Villa.

“Buat saya, ada sisi mental kalau bermain melawan Chelsea, karena terlalu banyak kenangan untuk saya lupakan. Saya berada di klub itu selama 22 tahun, benar-benar 22 tahun yang luar biasa dan saya sangat bangga dengan pencapaian itu,” ujar Terry kepada SkySports.

© Shaun Botterill/Getty Images
Gelar terakhir dari sang kapten, John Terry. Gelar Liga Primer Inggris ini juga merupakan gelar kelima Terry selama membela Chelsea. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesGelar terakhir dari sang kapten, John Terry. Gelar Liga Primer Inggris ini juga merupakan gelar kelima Terry selama membela Chelsea.

“Sekarang ini, Aston Villa adalah lembaran baru dalam hidup saya, karier baru saya. Sebenarnya, saya berharap masih bertahan di Chelsea musim depan, tetapi pikiran saya 100 persen sudah ada di sini,” tambahnya.

“Jika selama satu tahun kami bersama dan bisa ke Liga Primer, maka saya dan semuanya di sini telah melakukannya dengan baik. Semoga saja, musim depan kami ada di sana,” imbuh Terry.

© Richard Heathcote/Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Chelsea, John Terry mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea di tribun penonton Stamford Bridge. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesJohn Terry melambungkan namanya bersama Chelsea dalam waktu 22 tahun terakhir.

Dengan kata lain, alasan Terry memilih Aston Villa adalah agar dirinya tidak bertemu dengan Chelsea sebagai lawan di musim 2017/18 nanti.

Terry dikontrak oleh Aston Villa selama satu tahun dengan bayaran senilai 80 ribu poundsterling atau lebih dari Rp1,3 miliar per pekan.

2.2K