Gara-gara Tindakan Konyol, Pemain Ini Diganjar Kartu Merah

Selasa, 4 Juli 2017 16:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© streamable.com
Pemain Football Amerika, Marshawn Lynch saat diberi kartu merah dalam pertandingan sepakbola untuk amal di Amerika Serikat. Copyright: © streamable.com
Pemain Football Amerika, Marshawn Lynch saat diberi kartu merah dalam pertandingan sepakbola untuk amal di Amerika Serikat.

Dalam olahraga sepakbola, sudah menjadi peraturan umum bahwa setiap pemain kecuali kiper sama sekali tidak boleh menyentuh bola dengan tangannya. Memang saat bola ke luar lapangan, pemain diwajibkan untuk melempar bola ke dalam menggunakan tangan, namun selebihnya bola harus digiring atau ditendang menggunakan kaki.

Sayangnya, aturan itu nampaknya tidak diketahui dengan baik oleh seorang atlet american football, Marshawn Lynch kala mengikuti sebuah pertandingan sepakbola di Seattle, Amerika Serikat untuk keperluan amal.

Baca Juga

Dilansir dari Hot New Hip Hop, pada Senin (03/07/17) lalu, diadakan sebuah laga amal bertajuk Steve Zakuani and Friends Charity Soccer Game. Pertandingan itu sendiri diikuti oleh sejumlah bintang MLS (liga sepakbola Amerika) dan NFL (liga american football).

Dalam pertandingan itu sendiri, Lynch tergabung dalam tim berbaju merah dan masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Mengenakan jersey bernomor punggung 24, Lynch pun didaulat sebagai penyerang dalam tim. Setelah melakukan kick off, pria berusia 31 tahun itu pun nampak mengikuti rekan satu timnya yang berhasil menggiring bola hingga ke wilayah kotak penalti lawan.

Saat berada di dalam kotak penalti, Lynch menerima sebuah umpan bagus yang seharusnya bisa dilanjutkan dengan tendangan keras ke arah gawang. Namun, alih-alih melakukan tendangan, Lynch justru memungut bola dengan kedua tangannya dan membawa bola hingga melewati garis gawang layaknya permainan american football.

© streamable.com
Marshawn Lynch mengambil dalam laga sepakbola amal. Copyright: streamable.comMarshawn Lynch mengambil bola menggunakan tangannya.

Sontak, tindakan konyol Lynch itu mengundang gelak tawa bagi seluruh penonton dan pemain yang bertanding, namun tidak bagi wasit yang langsung memberinya kartu merah.

Kaget dengan keputusan wasit yang memaksanya keluar dari pertandingan, pemain yang memperkuat Oakland Raiders itu kemudian merebut kartu merah dari tangan wasit dan membuangnya jauh-jauh.

© streamable.com
Pemain Football Amerika, Marshawn Lynch tengah mengambil kartu merah yang diberikan wasit. Copyright: streamable.comLynch mengambil kartu merah yang diberikan wasit.

Tentu saja itu hanya bagian dari lelucon Lynch untuk mencairkan suasana. Namun, peraturan tetaplah peraturan. Flyn pun membuat timnya terpaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain saja.

948