Liga 1

Nilmaizar Sebut Ko Jae-sung sebagai Kunci Sukses Kalahkan Persela

Selasa, 4 Juli 2017 10:16 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Tengku Sufiyanto
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Ko Jae-sung (kiri) saat Semen Padang menghadapi Perseru Serui di Piala Presiden 2017 lalu. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Ko Jae-sung (kiri) saat Semen Padang menghadapi Perseru Serui di Piala Presiden 2017 lalu.

Semen Padang meraih kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan dalam laga pekan ke-12 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Senin (03/07/17) kemarin sore WIB. Gol kemenangan tim Kabau Sirah dicetak Irsyad Maulana pada menit ke-60.

Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih Semen Padang, Nilmaizar memuji kualitas dan kerja keras seluruh pemainnya. Namun, ia mengakui bukan Irsyad Maulana yang menjadi pahlawan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Irsyad Maulana (kanan) tengah mengecoh bola. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTIrsyad Maulana (kanan) sebagai pencetak gol tunggal kemenangan Semen Padang atas Persela Lamongan.

Nil mengaku Ko Jae-sung sebagai kunci sukses timnya meraih kemenangan. Baru sembuh dari cedera panjang, pemain asal Korea Selatan itu langsung membuktikan kapasitasnya. Ia berperan besar menjaga ritme permainan dan lini tengah Kabau Sirah besama marquee player, Didier Zokora.

Sebelumnya, Ko Jae-sung tidak dapat membela Semen Padang dalam 11 pertandingan. Ia harus menjalani pemulihan cedera retak kaki bagian kiri. Cedera itu didapat saat Semen Padang lakoni laga uji coba kontra PS TNI sebelum Liga 1 dimulai.

"Saya memberikan apresiasi terhadap perjuangan anak-anak di lapangan. Semua pemain memaksimalkan perannya dengan baik. Walaupun Ko (Jae-sung) membuat dua kesalahan, namun secara keseluruhan dia memainkan perannya dengan baik. Dia mampu menutup kesalahan dengan bermain gigih sepanjang laga, kami beri apresiasi khusus kepada Ko Jae-sung," kata Nil.

Baca Juga:

Nilmaizar berharap, Ko Jae-sung akan dengan cepat menemukan kembali permainan terbaiknya untuk bisa membantu Semen Padang memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

"Mudah-mudahan, setelah pertandingan perdana usai libur lebaran, kami akan bisa tampil lebih baik lagi," ujar Nil.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Selebrasi pemain Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSelebrasi pemain Semen Padang usai Irsyad Maulana mencetak gol ke gawang Persela Lamongan.

Tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut membuat posisi Semen Padang di papan klasemen kini semakin membaik. Kabau Sirah semakin menjauh dari zona degradasi dengan menempati urutan kesembilan dengan koleksi 17 poin dari 12 pertandingan. Sementara Persela Lamongan berada di tempat ke-11 dengan 16 poin dari 12 laga.

439