Liga 1

Prediksi Persib vs PSM: Bangkit atau Menyerah

Selasa, 4 Juli 2017 14:26 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga1
Prediksi Persib Bandung vs PSM Makassar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga1
Prediksi Persib Bandung vs PSM Makassar.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Susunan pemain Persib Bandung vs PSM Makassar. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-12 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Rabu (05/07/17) malam WIB. Pertandingan kali ini bisa menjadi momentum kebangkitan atau awal menyerah-nya tim Maung Bandung di Liga 1.

Kemenangan atas PSM dapat membuat motivasi pemain Persib meningkat untuk bisa kembali ke jalur persaingan juara. Sebaliknya, kekalahan bakal membuat motivasi Atep dkk memburuk, sehingga sikap menyerah dalam bersaing menjadi juara Liga 1 bisa timbul.

Tentu tim Maung Bandung tidak mau hal yang kedua menjadi kenyataan. Kemenangan merupakan harga mati bagi tim besutan Djajang Nurdjaman tersebut.

Baca Juga:

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, yang menggantikan Djajang Nurdjaman karena menjalani umrah, kemungkinan besar akan menurunkan formasi 4-4-2 dengan menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Penangguhan regulasi pemain U-23, membuat Maung Bandung bakal memainkan seluruh penggawa seniornya.

Sementara itu, pelatih PSM, Robert Rene Alberts akan menerapkan formasi 4-3-3. Dengan mengkombinasikan pemain muda serta penggawa senior yang selalu ini menjadi andalan tim.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga1
Lima laga pertemuan terkahir Persib Bandung vs PSM Makassar. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga1

Persib di atas angin lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Selain bermain di kandang, tim Pangeran Biru memiliki rekor bagus menghadapi PSM. Persib berhasil meraih empat kemenangan dari sembilan pertemuan terakhir.

Player to Wacth:

Atep (Persib Bandung)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Palyer to Wacth PSM Makassar, Atep. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Atep akan menjadi pemain andalan Persib saat menghadapi PSM. Pengalamannya dan kepemimpinannya sangat diperlukan dalam pertandingan tersebut. Atep diharapkan dapat memotivasi membangkitkan semangat para pemain.

Wiljan Pluim (PSM Makassar)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Palyer to Wacth PSM Makassar, Wiljan Pluim. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

PSM tentu saja masih bertumpu pada gelandang serang elegan asal Belanda, Wiljan Pluim. Pluim diharapkan bisa mengatur ritme permainan tim Juku Eja. Selain itu, permainan cerdik dan pintarnya bisa membongkar pertahanan Persib.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga1
Prediksi Persib Bandung vs PSM Makassar. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga1
776