Mengintip Umpan Berkelas Kiper Klub MLS

Selasa, 4 Juli 2017 13:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Kiper SJ Earthquakes, David Bingham. Copyright: © INDOSPORT
Kiper SJ Earthquakes, David Bingham.

Kejadian unik terjadi dalam laga lanjutan Major League Soccer (MLS) Wilayah Barat pada Minggu (02/07/17) pagi WIB. Kala itu, SJ Earthquakes menjamu LA Galaxy di Stanford Stadium, California.

Baca Juga:

Kiper tuan rumah, David Bingham, membuat sebuah umpan manis yang membantu timnya untuk menyamakan kedudukan di menit 75. Pasalnya, umpan dari kiper asli Amerika Serikat itu berasal dari area kotak penaltinya.

Berawal dari dirinya yang berhasil menahan bola hasil serangan tim tamu. Dengan cekatan, pemain bernomor punggung 1 pun langsung memberikan umpan jauh ke arah gawang lawan.

Beruntung, Chris Wondolowski yang berada di lini depan berhasil mengejar bola hasil sepakan jauh Bingham. Dengan tenang, pemain bernomor punggung 8 itu pun berhasil menceploskan bola ke gawang Clement Diop.

Keberuntungan sepertinya menyertai tuan rumah. Pasalnya, di penghujung babak kedua Shea Salinas berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak gol setelah menerima umpan dari Danny Hoesen.

Berkat kemenangan ini, Earthquakes berhasil naik ke peringkat 4 klasemen sementara MLS Wilayah Barat dengan 26 poin, hasil 18 kali tanding. Sementara LA Galaxy duduk di posisi 6 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 22 poin, hasil 17 kali tanding.

971