AFC Klaim Persib Bandung Klub Paling Populer di Asia

Rabu, 5 Juli 2017 08:50 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung.

Konfederasi Sepakbola Asia, AFC, baru-baru ini mengeluarkan rilis soal klub paling populer di benua kuning. AFC melakukan penilaian berdasarkan jumlah pengikut terbanyak di media sosial Facebook.

Klub Gojek Traveloka Liga 1, Persib Bandung menempati urutan pertama paling populer di Asia. Pengikut tim Maung Bandung di Facebook mencapai 9,5 juta orang.

“Dengan 9,5 juta pengikut di Facebook, raksasa Indonesia Persib Bandung, klub mantan bintang Chelsea dan Real Madrid Michael Essien, bisa (mungkin) diklaim sebagai klub terpopuler di Asia,” tulis AFC, dalam laman resminya.

Baca Juga:

Kepopuleran Persib memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tim Pangeran Biru memiliki basis suporter yang sangat besar bernama Bobotoh. Persib juga mempunyai kelompok suporter fanatik dengan nama Vikig.

Popularitas Persib semakin bertambah saat mantan pemain Chelsea, Michael Essien merapat. Ditambah, perekrutan mantan pemain West Ham United, Carlton Cole.

© viking persib club
Suporter Persib Bandung. Copyright: viking persib clubSuporter Persib Bandung, Bobotoh.

Hal tersebut juga turut membawa  Raja Swedia, Carl XVI Gustaf, ingin bertemu anggota Viking ketika melakukan kunjungan ke Bandung pada akhir Mei lalu. Maklum saja, nama Viking sendiri diambil dari nama kelompok para pejuang asal Skandinavia.

Saat ini, hingga Rabu (05/07/17), laman resmi Facebook Persib telah diikuti 9,54 juta orang. Twitter Persib mempunyai pengikut sebanyak 2,94 juta orang.

Berikut 7 Klub Paling Populer di Asia:

1. Persib Bandung (Indonesia)

2. Guangzhou Evergrande (China)

3. Al Hilal (Arab Saudi)

4. Al Ittihad (Arab Saudi)

5. Muangthong United (Thailand)

6. Johor Darul Ta’zim (Malaysia)

7. Persepolis FC (Iran)

3.9K