'Remehkan' Man City, Pep: Mau Hebat seperti Barcelona? Butuh Sepuluh Tahun Lagi

Rabu, 5 Juli 2017 04:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola menekankan jika tim besutannya baru dapat mencapai level tingkat tinggi di Eropa dalam waktu yang tidaklah sebentar.

Ia menilai, The Citizens membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 10 tahun atau tepatnya sampai tahun 2027 untuk memiliki kemampuan seperti tiga klub yang dapat dikatakan paling sukses di Eropa, yakni Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

© Michael Regan/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola Copyright: Michael Regan/Getty ImagesPep Guardiola menilai Man City butuh waktu lama untuk dapat menjadi hebat seperti Barcelona dan Real Madrid.

Baca Juga:

“Saya harap bisa menyenangkan di sini seperti di musim pertama, karena saya sudah menikmatinya. Ada yang bilang kalau sekarang ini kondisi berjalan tidak baik, tapi setelah apa yang saya lakukan sekarang ini, sepertinya tujuh tahun lagi setidaknya kami akan menangkan enam gelar liga,” jelas Pep kepada L’Esportiu.

© Matthew Lewis/Getty Images
Manchester City vs WBA. Copyright: Matthew Lewis/Getty ImagesMan City dikatakan Pep membutuhkan waktu hingga 10 tahun untuk dapat melambungkan namanya di Eropa.

“Man City adalah tim yang hebat, tapi untuk mencapai seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus, itu semua tidaklah mudah. Anda butuh waktu satu dekade (10 tahun) untuk dapat mencapainya,” tambah Pep.

Apa yang dikatakan mantan pelatih Barcelona tersebut memang benar adanya. Sebab, klub-klub yang telah disebutkan itu juga tidak membutuhkan waktu yang sebentar untuk melambungkan nama mereka, baik di level Eropa maupun dunia.

Lebih lanjut, Pep Guardiola juga mengatakan jika untuk mencapai itu, maka Man City membutuhkan kepercayaan dan kerja sama yang kompak antar sesama tim dan fans yang dengan setia memberikan dukungan.

523