Bursa Transfer

Pecahkan Transfer Klub, Lacazette Resmi Milik Arsenal

Rabu, 5 Juli 2017 23:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Arsenal
Alexandre Lacazette, striker anyar Arsenal. Copyright: © Arsenal
Alexandre Lacazette, striker anyar Arsenal.

Melalui situs resmi klubnya, Arsenal telah mengumumkan jika mereka telah mendapatkan striker asal Prancis, Alexandre Lacazette di jendela transfer musim panas ini.

Lacazette diboyong dari Ligue 1 Prancis dengan harga yang dirahasiakan, namun kabar terakhir mengatakan jika The Gunners bersedia membayar rekrutan anyarnya tersebut dengan harga 52 juta poundsterling atau lebih dari Rp899 miliar.

Baca Juga:

“Kami sangat senang mempunyai Alexandre yang telah bergabung dengan klub kami. Dia telah membuktikan dalam beberapa tahun terakhir, kalau dia bisa mencetak gol dan seorang finisher yang sangat baik,” jelas Wenger kepada situs resmi Arsenal.

“Tidak hanya itu, dia juga punya kualitas teknis yang sangat menarik dan memiliki komitmen yang kuat. Jadi, kedatangannya benar-benar tambahan yang bagus buat kami dan dia bisa membantu kami untuk menjadi penantang yang lebih baik di musim ini,” tambahnya.

Lacazette sebelumnya memang telah dikabarkan telah tiba di London untuk menjalani tes medis di Arsenal dan pada hari ini juga ia sudah resmi menjadi milik The Gunners.

© VI Images via Getty Images
Striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Copyright: VI Images via Getty ImagesAlexandre Lacazette musim lalu bermain untuk Olympique Lyon.

Nantinya, penyerang berusia 26 tahun ini akan diikat kontrak oleh Arsenal selama 5 tahun atau hingga tahun 2022 mendatang.

Menariknya lagi, jika benar Arsenal mendatangkan Lacazette dengan harga 52 juta poundsterling maka ia akan menjadi pemain termahal milik klub asal London Utara tersebut.

2.4K