La Liga Spanyol

Resmi Perpanjang Kontrak, Barcelona Pagari Messi dengan Harga Fantastis

Rabu, 5 Juli 2017 17:28 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Power Sport Images/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi resmi memperpanjang kontraknya. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi resmi memperpanjang kontraknya.

Pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi akhirnya memperpanjang masa baktinya di Camp Nou setelah menandatangani kontrak yang mengikatnya hingga tahun 2021 mendatang. Hal tersebut langsung dipublikasikan melalui Twitter resmi klub, @FCBarcelona.

"Lionel Messi akan bertahan di Barcelona hingga tahun 2021," ujar pernyataan singkat klub melalui Twitter resminya.

Dalam kontrak tersebut, Barcelona pun memagari pemain bintangnya dengan klausul pembelian dengan harga yang fantastis. Bagi para peminat Messi, mereka harus merogoh kocek sangat dalam, yaitu 300 juta euro atau setara dengan Rp4,5 triliun.

© INDOSPORT
Duel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTDuel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebelumnya, Messi sempat membuat para pendukung El Barca was-was karena ketika kontraknya tersisa hingga tahun 2018, dirinya belum juga menandatangani kontrak yang disodorkan kepadanya. Hal tersebut dikarenakan para fans tak ingin kehilangan pemain megabintangnya secara cuma-cuma.

© Twitter/@SquawkaNews
Selebrasi gol Lionel Messi di final Copa del Rey Copyright: Twitter/@SquawkaNewsSelebrasi gol Lionel Messi di final Copa del Rey.

Selain itu, dilansir dari Daily Mail, Messi mendapatkan kenaikan gaji mencapai 500 ribu poundsterling (Rp8,6 miliar) per pekannya.

Baca Juga

"Pihak klub sangat senang dengan pembaruan kontrak dan komitmen yang ditunjukkan Lionel Messi. Ia merupakan pemain terbaik dalam sejarah, dan telah membantu Barcelona menuju kesuksesan," tulis pernyataan resmi klub.

© INDOSPORT
Lionel Messi dan Antonella Roccuzzo saat akan melakukan ciuman usai pernikahan. Copyright: INDOSPORTLionel Messi dan Antonella Roccuzzo saat akan melakukan ciuman usai pernikahan.

Belum lama ini, Lionel Messi menikahi kekasih hatinya, Antonella Roccuzzo pada hari Jumat (30/06/17) lalu.

739