Liga 2

Ruud Gullit Siap Bantu PSIS Semarang Hajar Persis Solo

Rabu, 5 Juli 2017 05:36 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© PSIS.co.id
Ruud Gullit, gelandang bertahan PSIS Semarang. Copyright: © PSIS.co.id
Ruud Gullit, gelandang bertahan PSIS Semarang.

Laga sengit bertajuk Derby Jateng akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, kala tuan rumah Persis Solo menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia tahun 2017. Gelandang Laskar Mahesa Jenar, Ruud Gullit, bertekad memberikan yang terbaik bagi timnya jika dipercaya oleh coach Subangkit.

Pertandingan kedua tim memang layak disematkan sebagai big match. Pasalnya, bersua di pekan ke-6 Liga 2, baik Persis maupun PSIS sama-sama mengoleksi 13 poin, sehingga pemenang di laga ini bakal menjadi penguasa sementara Grup 4.

© Ruud Gullit.
Ruud Gullit, gelandang bertahan PSIS Semarang. Copyright: Ruud Gullit.Ruud Gullit (kiri), gelandang bertahan PSIS Semarang.

Sambernyawa, julukan Persis, dengan dukungan suporter Pasoepati, mungkin lebih berpeluang memenangi partai bergengsi tersebut. Selain tambahan semangat dari 'pemain ke-12', tren positif anak asuh Widyantoro juga membuat mereka semakin optimistis.

Dari lima laga yang telah dilakoni, Persis belum sama sekali mengalami kekalahan. Hebatnya, 3 partai tandang sanggup mereka sapu dengan kemenangan.

Baca juga:

Kendati begitu, PSIS Semarang tentu saja tak ingin pulang dari Solo dengan hasil minor. Apalagi Ruud Gullit bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi tim yang diarsiteki oleh Subangkit tersebut. Terlebih, persiapan Laskar Mahesa Jenar diungkapnya sudah matang jelang pertemuan kedua tim sarat tradisi di Jawa Tengah itu.

"Alhamdulillah persiapan untuk lawan Persis Solo sudah mantap," kata Gullit ketika dihubungi INDOSPORT.

"Kalau dipercaya main (oleh coach Subangkit) saya akan berusaha yang terbaik buat PSIS. Saya siap dan semangat terus," ungkapnya lagi.

Ruud Gullit, gelandang bertahan berusia 24 tahun asal Ternate, baru pertama kali bermain di klub asal pulau Jawa. Sebelumnya ia sempat membela Martapura FC tahun 2013 dan PSMS Medan setahun berikutnya.

13